Upaya Deradikalisasi, Kesbangpol Sambangi Dua Napiter di Lapas Pati

THI. Pati - Dalam rangka mencegah radikalisasi dan mempromosikan pemahaman yang lebih baik mengenai nilai-nilai toleransi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pati, kunjungi dua Napiter di Lapas Pati, rabu tgl (17/01/24).

Dok/THI/RED.

Dengan didampingi petugas pengelola kepribadian dan petugas pengamanan Lapas, Kepala Kesbangpol dan anggota menyampaikan materi mengenai nilai-nilai toleransi dan perdamaian serta mengajak kedua napiter untuk berdiskusi.

Drs. Sugiyono, M.M selaku Kepala Badan Kesbangpol kabupaten Pati menyampaikan agar keduanya belajar dari sejarah untuk memahami pentingnya nilai nilai toleransi, keadilan, dan saling menghormati antar umat beragama. Dengan mempelajari sejarah bisa memambah wawasan tentang pentingnya menjaga persatuan dalam kehidupan berbangsa bernegara.

“selalu belajar dari sejarah dan selalu ingat persatuan dan kesatuan harus diutamakan dalam hidup berdampingan antar umat beragama,” ujar Sugiyono.

Selain itu, Agus Pri selaku Petugas pengelola kepribadian juga menghimbau kepada keduanya agar menganggap di Lapas ini sebagai pelatihan untuk salaing menghargai perbedaan, karena di dalam Lapas kondisinya juga sangat beragam yang menghuni.

“anggap disini sebagai sarana pelatihan untuk memahami perbedaan dan saya minta selama disini Ikuti kegiatan yang ada, biar tidak jenuh dan dapat lebih produktif,” tambah Agus. ($.cipto)