Meski Sudah Lolos Babak 12 Besar, Persipa U-17 Tetap Siap Tempur

THI. Pati - Persipa Pati U-17 akan menjalani laga kedua Grup E ajang Piala Soeratin U-17 2023 Zona Jawa Tengah melawan BJL 2000 Semarang di Stadion Citarum, Semarang, Jumat (20/10/2023). Meski sudah memastikan lolos ke babak 12 Besar, namun Persipa U-17 tetap akan tampil siap tempur.

Pada klasemen sementara Grup E, Persipa U-17 saat ini menempati peringkat ke-2 dengan nilai 3 hasil kemenangan 1-0 atas Bina Sentra Semarang pada Sabtu (07/10/23) lalu.

Di peringkat pertama ada BJL 2000 Semarang yang juga mengoleksi 3 angka, unggul selisih gol karena menang 4-1 atas Bina Sentra Semarang pada Sabtu (14 /10/24) lalu. 

Pelatih Persipa U-17, Supriyanto atau akrab disapa Gatro Puyol memastikan anak asuhnya akan tetap berjuang keras di lapangan hijau. 

“Kita sudah instruksikan untuk anak-anak tetap bermain sesuai dengan gaya permainan Persipa yang ngeyel. Hanya saja memang kita akan sedikit melakukan rotasi di beberapa posisi untuk menambah menit bermain,” kata Gatro Puyol, (19/10/2023). 

Meski demikian, pelatih berlisensi B AFC ini enggan menyebutkan secara rinci pada pos mana saja rotasi akan dilakukan. 

Mengenai persiapan timnya, Puyol mengatakan jika anak asuhnya dalam sepekan terakhir terus mengasah sisi organisasi permainan dan finishing. “Progresnya bagus dan saya apresiasi kemauan dan kerja keras anak-anak dalam latihan,” dia melanjutkan.

Terpisah, manajer Persipa U-17, Gani Rahmatullah Arifin mengatakan jika dari hasil laga pekan lalu yang dicatat oleh BJL 2000, tentunya lini serang lawan menjadi catatan tersendiri. 

“BJL 2000 berhasil mencetak 4 gol ke gawang Bina Sentra. Ketajaman lawan ini yang kita antisipasi. Harapannya anak-anak bisa tetap main enjoy dan tampil lebih baik lagi dibanding laga pertama lalu,” kata Gani. 

Sementara itu, tim Safin Pati FC U-17 juga tengah bersiap menjalani laga ketiga di Grup D melawan Persipur Purwodadi U-17 di Gelora Soekarno, Mojoagung, Trangkil, Pati pada sabtu tgl (21/10/23).

Laga ketiga nanti jadi laga penentu lolos tidaknya Safin Pati FC U-17 yang saat ini ada di peringkat ketiga dengan nilai 3. Di posisi kedua ada Persiku Kudus U-17 yang juga memiliki poin 3 namun unggul head to head dan selisih gol dari Safin Pati FC U-17. 

Sedangkan di puncak klasemen saat ini ada Persipur U-17 dengan nilai 4 hasil sekali menang sekali imbang. 

“Tidak ada kata selain menang untuk laga lawan Persipur U-17. Tidak mudah memang, tapi kita sudah sepakat untuk tampil lebih baik lagi dan merebut poin penuh apalagi main di kandang sendiri,” ucap pelatih Safin Pati FC U-17, Ilham Asdat. ($.cipto)