Fakultas Hukum Untag Semarang Menggelar Yudisium dan Pelepasan Calon Wisudawan 2023

THI. Semarang - Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang mengadakan yudisium dan pelepasan calon wisudawan Periode 1 Tahun Akademik 2022/2023, dari segala jenjang, acara yudisium dan pelepasan calon wisudawan diselenggarakan di Patra Jasa Convention Hall, jalan Sisingamangaraja, kota Semarang, Jawa Tengah, sabtu tgl (13/05/23).

667 wisudawan fakultas hukum untag semarang Ta 2023.

Acara tersebut diikuti 667 calon wisudawan yang terdiri dari 575, untuk calon wisudawan dari jenjang S-1 Ilmu Hukum sebanyak 575 calon wisudawan, dari jenjang S-2 Magister Hukum sebanyak 49 calon wisudawan, dari jenjang S-2 Kenotariatan sebanyak 29 calon wisudawan dan Program Studi Hukum Program Doktor sebanyak 14 calon.

Pada wisuda kali ini ada ada 4 lulusan yang tercatat sebagai wisudawan terbaik dengan predikat lulus dengan Pujian, predikat ini di masing-masing program studi.

Tercatat sebagai wisudawan terbaik Program Studi Hukum Program Sarjana Niken Lestari predikat dengan pujian nilai IPK 3,94 masa Studi 4 tahun 6 bulan, wisudawan terbaik Program Studi Hukum Program Magister Christabela Gunawan predikat dengan Pujian dengan nilai IPK 3,97 masa Studi 1 tahun 9 bulan, wisudawan terbaik Program Studi Magister Kenotariatan Risky Januar Harnindya predikat dengan Pujian dengan nilai IPK 3,89 masa studi 2 tahun 2 tahun 1 bulan, wisudawan terbaik program Studi Hukum Program Doktor Sukawi Sutarip, S.H, S.E, M.H predikat dengan pujian dengan nilai IPK 3,96 masa studi 2 tahun 5 bulan.

Dekan Fakultas Ilmu Hukum Untag Semarang, Prof. Dr. Edi Lisdiyono, S.H. MH, dalam sambutannya mengatakan acara pelepasan dan yudisium Fakultas Hukum Untag sebagai bentuk apresiasi kepada para calon wisudawan yang akan di wisuda pada tanggal 17 Mei 2023 mendatang.

“Pelaksanaan pelepasan Wisuda kali ini sangat istimewa karena di ikuti 667 calon wisudawan. Perlu diketahui lulusan fakultas hukum Untag Semarang sekarang sudah lebih dari 24.000 yang tersebar di seluruh nusantara dan sudah berkerja di berbagai bidang baik negeri maupun swasta, bahkan banyak Alumni Untag Semarang yang sekarang menjadi pejabat di instasi pemerintahan. 

Hadir Alumni berprestasi H. Asri Bin Agustus, S.H. M.Si merupakan Ketua DPRD kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Sumatra Selatan, juga hadir Dr. Gunawan Suwantoro, S.H. M.Si yang merupakan Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olah raga Republik Indonesia," jelas Prof Edy Lisdiyono.

Lanjut Prof Edy Lisdiyono “Kami ingin para calon wisudawan nantinya dapat menjalankan profesinya dengan baik, saya mengajak para calon wisudawan agar menjunjung tinggi nilai moral hukum, nilai nilai kemanusiaan dan nilai kebangsaan.

Bahwa UNTAG secara keseluruhan sebagai garda terdepan dalam rangka menjunjung tinggi nasionalisme dan sekaligus sebagai calon Wisudawan yang tentu harus berkarakter, apalagi tahun depan adalah jelang pemilu, saya minta para wisudawan mari kita sama-sama menjunjung hukum yang berkeadilan dan berketuhanan," terang Edy Lisdiyono.

”Para calon wisudawan setelah terjun ke masyarakat harus tetap mentaati moral hukum dan menegakkan hukum yang adil dan tidak merusak hukum di Indonesia,” tutup Prof Edy. ($.cipto)