Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Para Pengungsi di Aboru, Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY Kerahkan Tenaga Kesehatan dari Pos Ramil Aboru

THI. Maluku Tengah - Konflik yang terjadi di Pulau Haruku mengakibatkan rumah warga di Desa Kariu rusak terbakar sehingga warganya harus mengungsi ke Negeri Aboru. Maka dari itu, tim kesehatan dari Pos Ramil Aboru Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY memberikan bantuan kepada pengungsi berupa pelayanan kesehatan gratis di Negeri Aboru kec. Pulau Haruku kab. Maluku Tengah, Selasa tgl (22/02/22).


Tim Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY berikan pelayanan kesehatan.



Danpos Ramil Aboru Letda Arh Donal Parhusip menjelaskan bahwa tenaga kesehatan Pos Ramil Aboru tersebut dikerahkan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi.


“Di tempat pengungsian tentunya banyak pengungsi yang mengalami berbagai keluhan dengan kesehatannya, untuk itu kami semaksimal mungkin akan membantu mengatasi setiap keluhan kesehatan para pengungsi dari Desa Kariu ini”, ungkap Danpos Ramil Aboru.


“Kami berharap selain bantuan logistik dari pemerintah, juga ada bantuan obat-obatan yang memadai karena persediaan obat-obatan di Pos kami sangat terbatas”, imbuhnya. (Listyono)