Peserta Seleksi Secata PK TNI AD Gelombang I Diberikan Pembekalan Kodim 0104 Aceh Timur

TH.Indonesia. Langsa - Kodim 0104 Aceh Timur berikan pengarahan dan pembekalan kepada peserta seleksi Sekolah Calon Tamtama (Secata) Prajurit Karier (PK) Gelombang I TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2020 beserta orang tua wali, Selasa tgl (18/02/20).


Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, kecamatan Langsa Baro, kota Langsa, ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan secara teknis tentang mekanisme seleksi serta persyaratan yang harus disiapkan oleh peserta seleksi.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 137 orang peserta seleksi mengikuti arahan dan bimbingan langsung dari Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han).

Dandim menyampaikan, selama proses seleksi Secata PK TNI AD, para peserta tidak akan dipungut biaya alias gratis. “TNI AD juga memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi putra terbaik bangsa untuk bergabung melalui Secata PK ini,” papar Dandim.

Lanjutnya, untuk animo pendaftar Secata PK Gelombang I tahun 2020 sampai saat ini, untuk yang mendaftar di satuannya masih berjumlah 137 orang.

“Dari jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, saat ini masih banyak calon pendaftar di daerah yang masih menyusun kelengkapan berkas persyaratannya," jelas Dandim.

Seusai pengarahan ini direncanakan juga kepada seluruh peserta seleksi Secata PK akan kami berikan pelatihan dan bimbingan psikologi.

Hal itu diharapkan nantinya mereka sudah mempunyai bekal untuk menjawab soal yang akan diujikan pada saat proses seleksi," pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut juga diadakan pembagian dan pengambilan blanko sekaligus dilanjutkan cara pengisiannya yang benar serta pengecekan ulang untuk yang sudah mendaftar online agar segera mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia. ($.darto)