Soliditas TNI, Prajurit Kodim 0718 Pati Mengikuti Uji Terampil Jabatan

TH.Indonesia. Pati - Personil jajaran Kodim 0718 Pati melaksanakan Uji Terampil Jabatan (UTJ) bertempat di sekitar makodim Pati, Selasa tgl (18/02/20).


Dandim 0718 Pati melalui Danramil 05 Jakenan kapten Inf Mujima selaku Danlat menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) beberapa waktu yang lalu yang kemudian dilanjutkan dengan uji pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan Jabatan masing - masing.

“UTJ ini adalah untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan sesuai dengan jabatan guna mencapai standar kemampuan prajurit, termasuk kemampuan khusus jabatan dengan siklus latihan yang telah ditentukan," terangnya.

"Tujuanya agar tercapainya kemampuan perorangan prajurit dari tingkat Tamtama dan Bintara sesuai standar yang telah ditentukan,” ujarnya Mujima.

Dalam kesempatan tersebut, Pasi Ops Kodim Pati Lettu Kav Budi Karyadi, SE menambahkan, bahwa Uji Terampil Jabatan merupakan tolok ukur bagi Prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan Profesionalisme sesuai dengan tugas dan jabatannya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya UTJ ini, para prajurit lebih menguasai tugas dalam jabatannya sesuai dengan kualifikasi masing - masing, sehingga dapat dicapai lebih optimal,” tegasnya.

Rencana kegiatan UTJ akan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari selasa 18 februari sampai dengan hari kamis 20 februari 2020. (Amin)