Anggota Koramil Jaken Bhaksos di Desa Sumberagung

TH.Indonesia. Pati - Demi mewujudkan sanitasi serta lingkungan yang sehat, Koramil 16 Jaken melaksanakan program bantuan JAMBANISASI pada semester II tahun 2017, tgl (19/09/17) serba bisa itu yang terlintas dalam benak kita tatkala kita melihat para prajurit TNI kita dalam segala kegiatan.

Program Jambanisasi di desa Sumberagung Jaken Pati 

Hal ini terlihat pada keseharian dalam semua kegiatan yang berlangsung dalam kehidupan masyarakat kita, baik dilingkungan keluarga, pedesaan maupun perkotaan selalu giat dan siap dalam kondisi apapun.

Dalam segala bidang, setiap waktu serta setiap peristiwa yang terjadi di dalam masyarakat, kehadiran prajurit TNI pasti ada dan bertujuan untuk membantu serta untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sesuai dengan butir ke (8) delapan wajib TNI yang berbunyi "menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya".

Dalam kegiatan sosial kali ini Koramil 16 Jaken melanjutkan program bantuan JAMBANISASI pada semester II tahun 2017 yang berlokasi di desa Sumberagung kecamatan Jaken kabupaten Pati.

Sedangkan tehnis pekerjaan kegiatan ini adalah secara gotong royong Karya Bhakti yang dilaksanakan secara bersama-sama antara TNI dan masyarakat. Program ini dilaksanakan antara bulan September sampai dengan bulan Oktober 2017.

Kepala desa Sumberagung Sukawi mengatakan bahwa desa kami mulai dari bulan April kemarin mendapat program TMMD dan berlanjut sekarang mendapatkan bantuan program jambanisasi yang diperuntukkan kepada masyarakat yang tidak mampu, dengan pengerjaan serta pembiayaan dipatung bersama-sama, semua pihak terlibat, TNI, donatur dan masyarakat dan dalam bantuan kali ini saya berterimakasih kepada Koramil 16 Jaken yang memberikan bantuan jambanisasi dan saya sebagai kepala desa pun tak menutup mata tentunya.

Saya juga siap menambah bantuan tersebut yang sudah diserahkan dari TNI dengan kata lain, bersatu padu mulai dari pembiayaan sampai dengan pengerjaan, hingga pengerjaan selesai dan dan digunakan oleh warga," ujar pak kades Sukawi.

Danramil 16 Jaken Kapten Inf Urip Widodo menyampaikan bahwa program bantuan jambanisasi ini sudah berlangsung lama, saya selalu menggugah kepada semua pihak, para donatur yang mempunyai rezeki lebih, marilah berbagi kepada sesama mari kita bergandengan tangan mewujudkan lingkungan masyarakat yang sehat bersih indah.

Bhaksos anggota koramil Jaken 

Dan apabila di kemudian hari masyarakat membutuh bantuan tenaga dari Koramil, saya siap mengerahkan anggota saya untuk membantu, karena kami di latih dan digaji dari uang rakyat dan tentunya kami harus bisa berguna untuk rakyat," tegas Danramil. ($.pungky)