Drama Kolosal Kolaborasi TNI - Polri Bersama Masyarakat PATI

TH.Indonesia. Pati - Menjadi bagian dari sebuah keluhuran lokal dari budaya Nusantara yang tersebar dari sabang sampai merauke adalah tradisi yang menjelma sebagai ruh dari kearifan lokal masyarakat sendiri khususnya masyarakat kabupaten Pati tercinta, Rabu tgl (20/09/17).

Pati Bisa Juara 

Keanekaragaman seni dan budaya Nusantara sudah menjadi sorotan dunia termasuk situs sejarah peradaban, kesenian wayang, batik, keris dan sebagainya. Cerita tutur sejarah Pati sendiri mengalami pasang surut dalam history kesenian jati diri sebagai salah satu lambang yang cukup melegenda sebagai kadipaten tanah sakral yang cukup disegani oleh Mataram kala itu.

Kadipaten Pati begitu luar biasa dalam hal mengangkat cerita tutur sejarah dalam lakon di setiap kolosal atau ketoprak cerita rakyat yang hampir setiap malam menjelang sedekah bumi sebagai sarana hiburan masyarakat kota Pati.

Lakon dan peristiwa inilah yang terus di uri uri oleh seniman kab. Pati bersama Kodim 0718 Pati dan Polres Pati dalam rangka menjunjung kearifan lokal seni dan budaya yang akan di adakan pada tgl (27/09/17) besok hari Rabu pukul 13.00 WIB di stadion Joyo Kusumo Pati.

Untuk Kabupaten Pati Juara adalah tema dalam kegiatan tersebut, yang langsung dihadiri oleh kepala daerah Bupati Pati dan jajarannya beserta masyarakat kota Pati tercinta yang selalu menjadi bagian dari budaya Nusantara.

Kodim 0718 Pati Bisa Juara 

Menjadi hebat dan profesional yang akan ditampilkan oleh anggota Kodim 0718 Pati dan Polres Pati sebagai sarana mengangkat harkat dan martabat kebudayaan yang adiluhung dalam Drama Kolosal Kolaborasi TNI - Polri bersama masyarakat kabupaten Pati Bisa Menjadi Juara. ($.pungky).