Koalisi Pati Maju (KPM) Terbentuk Dari Sebuah Ide dan Gagasan Yang Mewakili Aspirasi Kab. Pati

THI. Pati - Dari sebuah diskusi kecil pada awalnya, ditengah hiruk pikuknya gegap gempita pesta demokrasi, "Buah ide inspirasi indah tergagas dan terbentuk wadah yang mewakili aspirasi masyarakat kab. Pati.

Dok/THI/RED.

Akan indahnya sebuah proses demokrasi yang selama ini, maka terpilihlah wadah tersebut yang insyallah akan melahirkan ide gagasan yang cemerlang untuk kemajuan masyarakat kabupaten Pati khususnya.

Dan turut mewakili yang terpilih R Imam Slamet-Agus Suprianto SE terpilih menjadi ketua dan sekretaris organisasi Koalisi Pati Maju (KPM) 2024-2029. Sedang Imam Purwanto mendapat amanah sebagai bendahara.

Pemilihan dan penetapan pengurus KPM, berlangsung pada pertemuan di Kalidoro Pati, tempat yang cukup sakral ditengah kota Pati Selasa (2/4).

"Sedangkan Pengurus terpilih dikenal sangat supel, ramah dan punya jaringan yang cukup luas di masyarakat, baik dikalangan linier dan imajiner," kata Tugiono, usai memimpin rapat.

Menurutnya, KPM (Koalisi Pati Maju) menjadi tempat sebagai wahana diskusi, dan tempat pemupukan gagasan ide untuk ikut memajukan Pati. Misalnya masalah Lingkungan Hidup, pemerintahan, ekonomi atau kajian masalah politik hukum dan demokrasi.

"Karena Pati gudangnya orang cerdik pandai. Kita wajib menimba ilmunya," tambah Tugiono.

Sementara itu, ketua KPM, R Imam Slamet menyatakan akan langsung tancap gas melakukan penyempurnaan organisasi. "Ini tugas mulia. Maka, perlu persiapan yang matang, hingga nanti keprihatinan kita sebagai insan manusia mampu memberikan solusi pencerahan, bagaimana pun bentuk permasalahan yang ada," tegasnya.

"KPM merupakan rumah besar untuk curah ide sebuah gagasan gagasan yang kreatif guna ikut memajukan kab. Pati," sambungnya.

Dan susunan pengurus lengkap (Koalisi Pati Maju) KPM, terdiri R Imam Slamet (ketua), Agus Samudera (wakil ketua), Agus Suprianto (sekretaris I), Roys (wakil sekretaris II), Imam Purwanto (bendahara). Kemudian Tugiono menduduki Seksi Hubungan Antar Lembaga, Humas dipercayakan Sutarjo dan Sucipto pada seksi Kajian Masalah.

Besar harapannya Koalisi Pati Maju (KPM) dapat memberikan kontribusi besar juga dapat mensukseskan semua cita cita kabupaten Pati kedepannya. Agar kab. Pati lebih memberikan dampak yang positif kemasyarakat sesuai amanah cita cita keluhuran adiluhung budaya bangsa & negara yang kita cintai saat ini," tutup ketua KPM R. Imam Slamet. (Cip)