Pembangunan Jembatan & Jalan Depan SPBU Kaliampo Segera Dibangun, Warga Perum TMP Kaliampo Gelar Syukuran & Manakipan

THI. Pati - DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) kabupaten Pati kurang lebih anggarkan dana sebesar 70 (Tujuh Puluh) Milyar di Tahun 2024 untuk rehabilitasi dan pelebaran jalan, tepatnya di wilayah kabupaten Pati Jawa Tengah, senin tgl (25/03/24).

PLt Kabid Bina Marga DPUTR PATI Hasto Utomo.

Menurut keterangan Plt Kepala DPUTR melalui Kabid Bina Marga, Hasto Utomo ke awak media menyampaikan," Bahwa dari anggaran kurang lebih 70 Milyar tersebut, salah satu jalan yang mendapatkan penanganan saat ini adalah jalan Wongunrejo - Sukobubuk dengan nilai anggaran 2,3 Milyar.

Dengan nilai anggaran 2,3 Milyar dengan rincian untuk rehabilitasi jalan 1,8 Milyar dan rehabilitasi jembatan Rp. 500.000.000,_ (Lima ratus juta ribu rupiah)," ujar Hasto Utomo di ruang kerjanya.

“Semoga dengan kegiatan tersebut dengan nilai anggaran yang sudah di anggarkan, para kontruksi yang melaksanakan pengerjaan di jalankan dengan sesuai, agar hasilnya sesuai dengan RAB, dan akhir maret atau awal bulan april ini sudah ada pengerjaan," terang Hasto Kabid Bina Marga.

Pembongkaran akses jembatan menuju perum taman mutiara persada.

Karena permasalah jalan ini menyangkut hajat hidup orang banyak, terutama jalur alternatif yaitu jalan Sukobubuk menuju jalan lintas utama ke perkotaan menuju kab. Kudus atau kota Pati sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan sarana dan prasarana perekonomian desa. Dan DPUTR Pati sangat mendukung dengan adanya jalan alternatif ini yang tentunya sangat efisien dan efektif dari segi waktu dan jarak tempuh," tandas PLt Riyoso,S.Sos, M.M.

Terutama pembagunan jalan tembus alternatif dari desa Wangunrejo ke desa Sukobubuk kec. Margorejo ini akan banyak manfaatnya, karena desa Sukobubuk memang terpencil jauh dari akses jalan utama," terang Kadis PLt Riyoso, S.Sos. M.M.

Dok/Bancakan dan syukuran oleh warga setempat.

Dan warga perum berterimakasih kepada pemkab PATI yang telah merealisasikan aspirasi warga perum yang selama ini akses jalan adalah hal utama untuk kelancaran perekonomian terutama perum taman mutiara persada desa Wangunrejo kec. Margorejo kab. Pati," tutup ketua RW 03 Teguh Istiyanto. (RED)