Buka TMMD REG ke-119 Kodim 0725/Sragen Gelar Donor Darah dan Pengobatan Massal

THI. Sragen - Dalam Rangka Pembukaan kegiatan TMMD Reg Ke-119, Kodim 0725/Sragen menggelar kegiatan Pengobatan gratis sekaligus donor darah yang diikuti ratusan personel baik dari Instansi Pemerintah serta Masyarakat, selasa tgl (20/02/24).

Kodim 0725 Sragen gelar pengobatan gratis dan donor darah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan desa Gedongan kec. Plupuh. Perwira Koordinator Kapten Inf Rusdi menjelaskan kegiatan donor darah dan pengobatan massal yang dilaksanakan bekerjasama dengan pihak Tim Kesehatan Kodim 725/Srg, Klinik Pratama Yonif 408/SBH,PMI Sragen, Dinas Kesehatan kab. Sragen serta Puskesmas Plupuh 1 dan 2 Kec. Plupuh yang manunggal dalam satu kegiatan.

Peserta donor darah adalah personil TNI POLRI se - kabupaten Sragen, jajaran Pemda Sragen, serta warga masyarakat sekitar.

Menurut salah seorang warga masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan donor darah dan pengobatan massal tersebut menyatakan, dengan kegiatan sosial seperti ini, ia dan keluarganya dapat berobat gratis. 

“Biaya berobat dokter saat ini lagi mahal, saya terdorong juga untuk ikut mendonorkan darah saya untuk dipergunakan kepada orang lain yang membutuhkan,” kata salah seorang warga masyarakat desa Gedongan.

Sementara itu Dr. Dwi Cahyanti kepala puskesmas  plupuh 2.Kec Plupuh menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0725/Sragen.

” Intinya kami disini merasa bangga bisa ikut serta andil menyukseskan rangkaian TMMD REG ke-119 serta ingin bersama-sama dengan Kodim 0725/Sragen memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

”Semoga apa yang kita kerjakan dapat memberikan pahala bagi kita semua,” tutur Kepala Puskesmas Plupuh 2 tersebut. (Puguh)