Lapas Pati Peringati Hari Ibu, Petugas Upacara Seluruhnya Wanita

THI. Pati - Sebagai Bentuk Apresiasi terhadap perjuangan para Ibu, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95, Jum’at tgl (22/12/23).

Selamat hari ibu, lapas Pati gelar hari upacara HUT IBU ke 95.

Kegiatan upacara diikuti oleh seluruh Petugas Lapas Pati dan dilaksanakan di Halaman depan Lapas. Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 mengusung Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Ada yang unik pada upacara kali ini, dimana seluruh Petugas upacara dilaksanakan oleh Petugas Wanita.

Bertindak sebagai pembina upacara, Petugas Diana Margayanti menyampaikan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati. 

Dimana Ibu Menteri mengajak semua Masyarakat khususnya kaum perempuan Indonesia untuk terus berkarya mampu menjaga sosok yang mandiri kreatif inovatif percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya.

"Marilah kita sebagai sesama perempuan saling mendorong saling menginspirasi dan saling membantu Janganlah sesama perempuan kita saling menjatuhkan sekarang adalah waktunya bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa ini melalui peran dan kerja nyata," tutur Diana.

Kepada Humas Lapas Usai kegiatan upacra, Kalapas Pati Febie Dwi Hartanto menyampaikan selamat Hari Ibu, menurutnya hari ini merupakan momen pengingat agar selalu menghargai dan merayakan peran luar biasa yang dimainkan oleh setiap ibu di antara kita.

“Selamat hari Ibu. Hari ini adalah saat yang tepat untuk merayakan keberanian, pengorbanan, dan kasih saying yang telah diberikan Ibu kepada kita semua,” tutur Febie.

Tujuan Peringatan Hari Ibu adalah mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Peran ibu di era modern sangat bervariasi termasuk menjadi sumber inspirasi dan pemberdayaan bagi anak-anak untuk dapat mencapai banyak hal di berbagai bidang. (Amin)