PLt DPUTR Pati Riyoso, Beri Pengarahan Bankeu Pembangunan Kec. Tlogowungu dan Tinjau Ruas Jalan Kabupaten

THI. Pati - Bertempat di aula kecamatan Tlogowungu, gelar sosialisasi dan pengarahan bantuan keuangan untuk pembangunan sarana dan prasarana di kecamatan Tlogowungu kab. Pati, selasa tgl (10/10/23).

Riyoso, S.Sos, M.M bersama Pj Bupati Pati saat meninjau beberapa ruas jalan yang masih butuh perbaikan & perawatan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Plt Kepala DPUTR kabupaten Pati Riyoso, S.Sos, M.M, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Forkopimcam serta kades se kecamatan Tlogowungu dan beserta tamu undangan yang hadir.

Pj Bupati mengungkapkan pembangunan infrastruktur di kecamatan Tlogowungu melalui beberapa alokasi anggaran. Diantaranya melalui inpres, bantuan keuangan provinsi, serta dari APBD kabupaten Pati. Ia berharap pengerjaan infrastruktur nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

Sedangkan untuk alokasi pembangunan infrastruktur dari APBD kabupaten Pati yang ditujukan kepada pemerintah desa, berupa bantuan keuangan untuk pembangunan sarana prasarana pedesaan. Untuk kecamatan Tlogowungu diberikan kepada 13 desa dengan 54 kegiatan dan jumlah anggaran sebesar Rp. 9.545.000.000," terang PLt DPUTR Riyoso, S.Sos, M.M.

Kesempatan ini, juga berkesempatan meninjau beberapa ruas jalan kabupaten yang berada di kecamatan Tlogowungu yang saat ini memang membutuhkan sentuhan perbaikan dan perawatan," sambungnya.

Alokasi penganggaran untuk infrastruktur jalan di kabupaten Pati relatif sedikit. Ini adalah PR bersama, kinerja DPUTR khususnya akan menjadi ujung tombak kedepannya yang sudah menangani perbaikan ruas jalan kabupaten, sesuai dengan alokasi dari inpres. 

"Saya juga mengucapkan apresiasi terima kasih kepada DPUTR. Dengan selalu mengkomunikasikan dan akhirnya usulan kita yang telah dikirimkan bisa diterima," imbuhnya. 

Agar dikemudian hari bantuan ini dapat berjalan secara efektif dan efisien, ia berpesan agar para kepala desa dapat merealisasikan dan mengimplementasikannya sesuai dengan mekanisme yang ada," tutup Riyoso, S.Sos, M.M. (RED)