Buka TMMD sengkuyung III, Wakil Bupati Sragen Tekankan Pentingnya Peran Seluruh Elemen Masyarakat

THI. Sragen - Kodim 0725/Sragen kembali menggelar TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung III ditahun 2023. Di akhir tahun 2023 ini TMMD dilaksanakan di desa Geneng kecamatan Miri. TMMD Sengkuyung tahap III dibuka oleh Wakil Bupati Sragen H. Suroto di lapangan Nyi Wongso desa Geneng, rabu tgl (20/09/23).

Letkol Inf Yoga Yastinanda dan H. Suroto saat membuka TMMD Sengkuyung III Ta 2023.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Sragen mengucapkan bahwa TMMD Sengkuyung tahap III ini merupakan kelanjutan dari upaya kita dalam mempercepat pembangunan di berbagai sektor. melalui kegiatan ini, kita akan fokus pada pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas serta kualitas pelayanan publik. saya berharap dengan adanya TMMD ini, kita dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam waktu yang relatif singkat.

Saya ingin menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan kegiatan TMMD ini. Partisipasi dan kerjasama dari warga sangat diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam upaya pembangunan. Mari kita bersatu padu, saling membantu, dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi kita Bersama yaitu “Menuju Kabupaten Sragen Mandiri, Sejahtera, dan Berbudaya Berlandaskan Semangat Gotong-Royong”.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan TMMD ini, termasuk para relawan, komunitas, perusahaan, dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi baik dalam bentuk sumber daya maupun tenaga kerja, tanpa dukungan kalian semua, pencapaian pencapaian yang telah kita raih tidak akan terwujud. dalam kesempatan ini, mari kita jadikan TMMD ini sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat gotong-royong, dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat. 

Mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur kita sebagai warga desa yang sengkuyung, yaitu kebersamaan, keadilan, dan keharmonisan. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan TMMD ini. Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, dedikasi, dan tanggung jawab. 

Dengan dimulainya TMMD sengkuyung tahap III tahun 2023 ini, Insyaa Allah pembangunan infrastruktur dan SDM yang akan dilakukan jajaran TNI, Pemerintah dan masyarakat selama kurang lebih 30 hari ke depan di harapkan dapat ikut mendorong roda sosial ekonomi masyarakat khususnya di wilayah desa Geneng kecamatan Miri dan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan kita lebih semangat lagi, lebih optimis menata kabupaten Sragen ke depan lebih baik dan semakin sejahtera. 

Sementara Dandim 0725/ Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P menerangkan bahwa secara garis besar bahwa ada 2 Sasaran pokok pada TMMD di Ds. Geneng, Miri yaitu sasaran fisik dan nonfisik.

"Sasaran fisik diantaranya adalah cor jalan sepanjang 560m dengan spesifikasi cor lebar 3m dan tebal 12cm, rehab rumah tidak layak huni 6 unit dan Jamban sehat sebanyak 6 unit"

"Sedangkan, sasaran non fisik berupa penyuluhan Wasbang & Bela Negara dari Kodim Sragen, penyuluhan Binkamtibmas & Bahaya Narkoba dari Polres Sragen, penyuluhan stunting menggunakan metode Algae, KB Kes dan Penyakit Tidak Menular dari Dinas Kesehatan Sragen, penyuluhan pembinaan rohani agama Islam dari Kemenag Sragen, penyuluhan pertanian & perkebunan dari Dinas Pertanian Sragen dan penyuluhan peternakan dari Disnakkan Sragen," jelasnya.

Selesai upacara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan RTLH dan jamban sehat secara simbolis kepada 2 orang perwakilan. (Puguh)