Sambut HUT RI ke - 78 Warga Desa Gempol Margomulyo Juwana Gelar Jalan santai

THI. Pati - Bulan agustus adalah bulan yang dipenuhi dengan nuansa merah putih. Bertepatan Pada Hari  HUT RI ke 78 yang jatuh pada 17 Agustus 2023, warga desa Gempol Margomulyo Juwana mengadakan acara jalan santai untuk memperingati Hari HUT RI ke-78.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan peristiwa bersejarah dari Bangsa yang patut kita peringati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Dari sabang sampai merauke seluruh masyarakat Indonesia bersukacita merayakan momen ini.

Pada momen ini biasanya turut menyemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti upacara bendera, berbagai macam perlombaan yang bisa diikuti dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI di wilayah desanya masing-masing. Namun untuk Kali ini, desa Gempol Margomulyo kecamatan Juwana menggelar jalan santai pada pukul 08.00 WIB s/d selesai, kamis 17 Agustus 2023.

Kegiatan Jalan santai ini merupakan momentum untuk membangkitkan semangat aktivitas masyarakat. Acara jalan santai ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 78. Para peserta yang datang mengenakan kaos yang bernuansa merah dan putih untuk merasakan semangat cinta tanah air dan sebagai ungkap syukur berdirinya Negara Indonesia ke 78. (SBR)