Dankoharmatau Ikuti Upacara HUT Ke - 78 Kemerdekaan RI di Lapangan Gazibu Bandung

THI. Bandung - Komandan Koharmatau Marsekal Muda (Marsda) TNI Oki Yanuar, S.T., di dampingi ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau Ibu Rina Oki Yanuar mengikuti upacara HUT ke - 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023 di lapangan Gazibu jl. Diponegoro, Citarum Bandung, kamis tgl (17/08/23).

Seluruh jajaran Koharmatau ikuti upacara HUT Kemerdekaan ke 78.

"Bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Jawa Barat, Dr. (H.C) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 ini diawali dengan pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, diteruskan pembacaan naskah Pancasila oleh Kajati Jabar, pembacaan naskah UUD 1945 dan  pembacaan teks Proklamasi oleh ketua DPRD Jabar ditutup dengan doa oleh kepala Kanwil Kemenag Jabar.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat mengatakan betapa besar jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa, seluruh tekad,  semangat, tenaga juga pikiran telah dikerahkan untuk melawan penjajah demi mewujudkan kemerdekaan NKRI.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan sebagai bangsa yang besar, kita tidak diberi kemerdekaan, tetapi kita merebut dengan darah dan keringat kita. Kini perjuangan tersebut berlanjut dengan semangat baru dalam bentuk "Merdeka Belajar." jelasnya.

Adapun tema pada HUT ke-78 Kemerdekaan RI kali ini adalah "Terus Maju Untuk Indonesia Maju." ($.cipto)