Tim Reformasi Birokrasi Mabesau Gelar Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas di Koharmatau

THI. Bandung - Tim Reformasi Birokrasi Mabesau memberikan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas di Koharmatau. Sosialisasi diberikan oleh Ses Itjenau Marsekal Pertama TNI Ir. Nurcahyo Aloysius di Gedung Budiardjo Makoharmatau Bandung yang diikuti oleh perwira Koharmatau dan Depohar jajaran, selasa tgl (18/07/23).

Tim Mabesau gelar sosialisasi zona intregritas.

Dalam sambutannya Wakil Komandan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Joseph Rizki P., S.T., M.I.Pol., mengatakan Zona Integritas adalah suatu kondisi pada instansi pemerintah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas layanan publik," jelas Wadan Koharmatau.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa sosialisasi ini merupakan pelatihan untuk mampu melaksanakan penilaian mandiri, pelaksanaan reformasi birokrasi di satuannya sendiri. Reformasi birokrasi harus menjadi komitmen seluruh institusi, beserta aparatur pemerintah dan pelayanan publik, dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap, yang diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan.

Pembagunan Zona Integritas, merupakan upaya penting kita bersama, untuk menjadikan Koharmatau menjadi zona berintegritas, sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, dilaksanakan secara nyata, bukan hanya di atas kertas. Tutupnya mengakhiri sambutan. (Puguh)