Menyambut HUT RI Ke 78, Pemdes Plangitan Didukung Karang Taruna & PKK Gelar Lomba

THI. Pati - Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2023, warga desa Plangitan kecamatan Pati, kabupaten Pati. mengadakan berbagai perlombaan.

Adapun kegiatan di adakan oleh pemerintah desa didukung karang taruna dan ibu PKK, kegiatan perlombaan dilaksanakan  pada Hari Jumat, 21/07/2023 sampai 17/08/2023.

Kristianto selaku ketua panitia penyelenggara menuturkan, "Untuk pelaksanaan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak, orang dewasa, ibu-ibu serta bapak-bapak akan diadakan di beberapa tempat titik lokasi, lapangan Mangkura, Gedung pemberdayaan Desa, Area kolam Bumdes, dan Pemacingan berkah ilahi," pungkasnya.

Sementara itu, kepala desa Plangitan Agung Hadi Yuli Setiyawan menuturkan, "Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -78 tahun, pemerintah desa Plangitan beserta warga masyarakat mengadakan berbagai perlombaan seperti Voli eksebesi,Voly putra, Senam kreasi, Pentas barongan, Bulutangkis, Bulu tangkis bapak-bapak Tenismeja, Qori & adzan, Catur, Panjat pinang, Sepeda santai, Mancingmania, dan jenis perlombaan lainnya.

“Alhamdulilah hari ini kami pemerintah desa mengadakan berbagai perlombaan untuk para warga dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78” kata Agung disela acara perlombaan, Jumat tgl (21/07/23).

Agung juga menyampaikan," pada pelaksanaan perlombaan 17 Agustus ditahun 2023 yang digelar hari ini, yang paling ditunggu warga masyarakat Desa Plangitan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan,"ujarnya

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa dirinya siap memberikan dukungan penuh dalam kegiatan 17 Agustus ini, pada HUT Kemerdekaan RI ke 78.

“Namanya untuk kebaikan dalam HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun, kita pasti  mendukung penuh acara perlombaan,” ucapnya.

Selain itu, harapan diadakannya kegiatan perlombaan ini juga menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa kecintaan terhadap bangsa." pungkasnya ($.cipto)