Kepala Desa Sendang Soko Sering kali Tidak Ada di Kantor Begini Ceritanya

THI. Pati - Pada sa'at masyarakat membutuhkan pelayanan dari seorang kepala desa, sering mendapati kepala desa Sendang Soko tidak ada di kantor, senin tgl (20/03/23).

Kantor balai desa Sendang Soko kec. Jakenan kab. Pati.

Keada'an seperti ini bukan hal baru terjadi di desa Sendang Soko kecamatan Jakenan kabupaten Pati, kepala desa yang mangkir bahkan tidak nampak batang hidungnya dikantor balai desa, sudah menjadi kebiasaan.

Seringnya kepala desa tidak ada di kantor hal ini di utarakan oleh salah seorang perangkat desa "Mboh mas kepala desane jarang ning balai desa"dalam bahasa jawa bahasa indonesianya ntah mas kepala desa jarang ngantor," tutur perangkat desa yang pada sa'at di konfirmasi awak media.

Tidk hanya itu kepala desa selalu menguasai semua pogram kerja pembangunan seolah tidak memberi ruang gerak terhadap perangkat desa yang lain untuk mengetahui keuangan desa.

Kepala desa Sendang Soko sa'at ini dipimpin seorang dengan tangan besi, awak media saat menanyakan mulai kapan kepala desa sering tidak masuk kantor pak? " Jawab perangkat desa kepada awak media sudah lama mas," ujarnya dengan nada mengeluh sambil mengerjakan tugasnya.

Di harapakan kepada bapak camat maupun Dispermades atau instansi yang membawahi kepala desa bisa memberi teguran atau bina'an terhadap kepala desa di seluruh kabupaten pati agar tertib ta'at pada peraturan kedinasan yang berlaku, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima dan maksimal. ($.cip)