Tim Bola Voli Putri SMP N 02 Tlogowungu Sabet Juara 2 Piala Kesuma Milenial Heroes 2022

THI. Pati - Siswi SMP Negeri 02 Tlogowungu kembali berprestasi di bidang olah raga. Kali ini tim bola voli putri SMP Negeri 02 Tlogowungu meraih Juara 2 di ajang Turnamen Bola Voli Kesuma Milenial Heroes 2022 antar Pelajar SMP/MTs se-Kabupaten Pati. Kegiatan yang digelar pada tanggal 15-16 November 2022 ini bertempat di Gedung Graha Bakti Kesuma (GBK) Margoyoso, Pati, rabu tgl (16/11/22).

Pada babak final, tim bola voli putri SMP Negeri 02 Tlogowungu bertemu dengan tim voli putri SMP Negeri 1 Cluwak. Sengitnya perlawanan, memaksa kedua tim bermain dalam 5 set pertandingan untuk 3 kali kemenangan. Dan SMP Negeri 1 Cluwak keluar sebagai juara 1 setelah mengalahkan SMP Negeri 02 Tlogowungu di set terakhir.

SMP Negeri 02 Tlogowungu harus puas di posisi runner up sebagai juara 2. Walaupun hasil kurang maksimal, tetapi kemenangan ini berkat keuletan, usaha, kerja keras dan kekompakan tim yang selama ini terus berlatih di bawah bimbingan pembinaan dari sang pelatih yaitu Ahmad Sirad, S.Pd., serta official tim Nanang Taufiq Bahtiar dan Arie Wijayanti, S.Pd. 

Sebenarnya lomba ini kesempatan anak-anak untuk mengetahui bagaimana kemampuan dan kekuatan mereka. Ini merupakan hasil terbaik, jerih payah perjuangan dan latihan keras mereka selama ini. Alhamdulillah, dengan hasil ini, kami terus mengasah kemampuan anak-anak kami dan memotivasinya dengan lebih baik kedepannya," ungkap Ahmad Sirad, S.Pd, sebagai pelatih Tim sekaligus guru olahraga di SMP Negeri 02 Tlogowungu. 

Kepala SMP Negeri 02 Tlogowungu, Welas Hadi Susilo, S.Pd., M.Pd. mengapresiasi kerja keras mereka dalam berlatih hingga bisa meraih prestasi. “Alhamdulillah. Semoga anak-anak didik kami semakin semangat dalam mengembangkan potensinya, khususnya di bidang olah raga bola voli, yang selama ini menjadi unggulan di sekolah kami. Semoga kedepannya SMP Negeri 02 Tlogowungu bisa terus berkembang serta membuktikan bahwa dari desa kita bisa berprestasi,” tutur beliau. (Amin)