3 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Indramayu Selain Situ Bolang, Yang Wajib Kamu Kunjungi

THI. INDRAMAYU - Indramayu merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Barat, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi.

Sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Indramayu. Indramayu punya banyak Spot objek wisata keren dan indah, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore, Senin tgl (05/09/22).

Taman Cimanuk Indramayu, Taman bersejarah dihilir sungai cimanuk.

Namun kali ini kami akan merekomendasikan tempat wisata yang ada di Indramayu yang bisa menjadi pilihan, selain wisata situ bolang Indramayu. Untuk melepas penat setelah lelahnya beraktivitas yang padat.

Namun kali ini kami akan merekomendasikan tempat wisata yang ada di Indramayu yang bisa menjadi pilihan, selain wisata situ bolang Indramayu. Untuk melepas penat setelah lelahnya beraktivitas yang padat.

Berikut rekomendasi wisata alam Indramayu, yang bisa menjadi pilihan bagi kamu yang akan merencanakan berwisata pada akhir pekan ini.

1. Hutan Mangrove Karangsong

Rekomendasi wisata yang berada di Indramayu yang pertama yaitu Hutan Mangrove Karangsong, Hutan Mangrove Karangsong Indramayu beralamat di Desa Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kawasan ini sudah ditata dengan apik yang dilengkapi sejumlah fasilitas untuk berwisata oleh warga sekitar dan juga Perhutani. Ekowisata ini juga disebut-sebut didukung oleh Pertamina dan beberapa kegiatan CSR dari berbagai korporasi.

Pantai Karangsong sebagai pantai di pesisir utara pulau Jawa mempunyai karakteristik ombak landai dan berpasir coklat bercampur lumpur. Jenis pantai seperti ini kurang cocok untuk bermain snorkeling atau pun menyelam meski lautnya cukup tenang. Selain berkeliling hutan bakau, kegiatan favorit pengunjung di Pantai Karangsong adalah memancing.

2. Taman Cimanuk

Taman Cimanuk. Taman ini dibangun tepat di pinggiran bantaran Sungai Cimanuk yang melintasi dan bermuara di Kota Indramayu. Lokasi taman ini terdapat Jalan Veteran Indramayu atau tepat di belakang masjid agung Indramayu atau di bawah Jembatan utama dekat Pendopo Indramayu.

Di Taman Cimanuk kamu akan disuguhkan berbagai pemandangan indah yang membuat hati menjadi merasa senang dan gembira. Dimana umumnya sungai-sungai di Indonesia terkenal dengan kekotoran dan kejorokan masyarakatnya yang membuang sampah sembarangan di sungai, tetapi di Taman Cimanuk ini sangat berbeda, jauh dengan sungai-sungai yang seperti itu. Di taman ini, kamu bersama teman, anak atau keluarga bisa menikmati taman yang indah dan asri.

Taman Cimanuk juga merupakan sungai bersejarah bagi masyarakat Indramayu karena pernah menjadi bandar atau pelabuhan besar dan ternama di Pulau Jawa. Salah satu peninggalan bersejarahnya adalah ditemukannya tiang bendera yang kini diabadikan di dalam area Taman Cimanuk.

3. Curug Citayam indramayu

Rekomendasi wisata alam yang terakhir berada di Indramayu adalah Curug Citayam indramayu, Curug Citayam, sebuah surga tersembunyi yang belum terjamah oleh banyak orang. Air terjun eksotis ini wajib banget dikunjungi oleh semua orang yang sedang berkunjung ke Kota Mangga. Lokasi Curug Citayam berada di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi.

Akses jalan yang sulit, menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan. Siapkan energi cukup, supaya Anda bisa sampai ke lokasi. Namun jangan mengeluh, karena perjalanan Anda ditemani oleh keindahan alam hutan yang masih asri.

Setibanya di Curug Citayam, lelah Anda akan terbayar lunas dengan indahnya air terjun mini yang memiliki kolam alami. Sempatkan diri untuk berendam dan mencoba airnya yang segar.

Demikian tiga rekomendasi tempat wisata alam yang ada di Indramayu, yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, teman dan sahabat. Pada saat liburan akhir pekan untuk menghilangkan penat. (Edho).