PAW Ahmad Amirudin Terpilih Sebagai Kades Sukolilo Dengan Perolehan Suara 124

THI. Pati - Bertempat dibalaidesa Sukolilo telah dilaksanakan kegiatan Musdes dan pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) desa Sukolilo kecamatan Sukolilo kab. Pati, sabtu tgl (23/07/22).

Kades terpilih Ahmad Amirudin sebagai kades Sukolilo Pati.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh  Panwascam Sukolilo, PJ Kades Sukolilo (Kasi Trantib kec. Sukolilo) Ali Mahmudi, S.H ketua Panitia PAW Harminto beserta anggota, ketua BPD Agus Sakurianto S.Pd dan anggota, bakal calon kades Sukolilo, peserta Musdes atau pemegang hak pilih.

Agus Sakurianto, S.Pd sebagai pimpinan rapat pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW). Dengan agenda kegiatan Musdes hari ini adalah untuk melakukan musyawarah mufakat untuk memilih kepala desa Sukolilo, yang nantinya dari panitia Pilkades Antar Waktu akan menawarkan kepada peserta Musdes pemilihan kades desa Sukolilo ini akan dilaksanakan secara musyawarah mufakat atau pemungutan suara.

Semoga dalam pelaksanaan musdes atau pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) desa Sukolilo dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan musyawarah pemilihan Kepala Desa Antar Waktu ( PAW) diikuti oleh 45 orang peserta dengan hasil. Pemililhan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) desa Sukolilo tidak disepakati secara musyawarah mufakat, yang akhirnya kegiatana Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) dilaksanakan dengan mekanisme pemungutan suara.

Daftar pemilih tetap dalam Pilkades Antar Waktu (PAW) desa Sukolilo adalah 249 (duaratus empatpuluh sembilan) orang. Untuk undangan yang diterima oleh pemilih sejumlah 247 (duaratus empatpuluh tujuh) jumlah yang tidak diterima oleh peserta Musdes 2 (dua) orang dikarenakan sakit dan telah di buatkan surat pernyataan.

Hasil pemungutan suara dalam Pilkades Antar Waktu (PAW) desa Sukolilo sebagai berikut jumlah pemilih 247 orang, dengan hasil sebagai berikut Ramli 112 Suara, Ahmad Amirudin 124 suara, Syamsul Hadi 8 suara dan tidak sah 3 suara. 

Penetapan Kades Terpilih dalam Pilkades Antar Waktu ( PAW) desa Sukolilo berdasarkan hasil pemungutan suara, maka Ahmas Amirudin di tetapkan sebagai Kades Sukolilo terpilih dengan memperoleh 124 suara.

Selama kegiatan musdes dan pemungutn suara dalam Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) desa Sukolilo kecamatan Sukolilo kab. Pati dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Hadi)