HUT ke 3 Lindu Aji Jolosutro Pati Gelar Bhaksos Khitanan Massal dan Santunan Yatim Piatu

THI. Pati - Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-3 Lindu Aji Jolosutro Pati laksanakan kegiatan khitanan massal dan bagikan sejumlah bingkisan pada anak yatim piatu di plaza Pragolo Pati jl. Margorejo - Kudus, Jawa Tengah.

HUT ke 3 Lindu Aji Jolosutro Pati, refleksi berbagi dan bhaksos bersama anak yatim piatu.

Ketua DPC Lindu Aji Pati, Ahmad Sulaim Habibi yang akrab disapa Kaji Boim kepada media mengatakan, pada HUT yang ketiga ini, pihaknya ingin mengkampanyekan pentingnya kepedulian terhadap sesama, salah satunya dengan cara menggelar khitanan massal gratis yang kebetulan kemarin 23/07/222 adalah hari anak nasional.

Sejumlah 22 anak telah mendaftarkan diri dan siap untuk di khitankan menuju akil balig pada hari ini,” ungkapnya saat dimintai keterangan di lokasi, Minggu pagi (24/07/22).

Selain sunatan massal yang di gelar pada hari ini, Lindu Aji Pati juga menggelar santunan kepada warga yang membutuhkan dan sejumlah anak yatim piatu.

“Kita memberikan santunan kepada penyandang difabel sebanyak 11 anak, santunan anak yatim sebanyak 15 anak, dilanjutkan donor darah sebanyak 28 peserta,” bebernya.

Sekertaris DPC Lindu Aji Pati Zahron Prasetiawan menambahkan, Lindu Aji mempunyai sejumlah program untuk kegiatan sosial untuk masyarakat, sehingga tak canggung, ketika menggelar kegiatan yang serupa.

“Acara ini sudah jauh-jauh hari kita rancang agar bisa maksimal. Acara ini kita gelar untuk warga yang kurang mampu dan membutuhkan. Peserta datang dari berbagai kecamatan yang ada di wilayah kab. Pati,” tambahnya.

Saya berharap kegiatan sosial seperti ini, bisa meningkatkan kepedulian dan memotivasi halayak umum, untuk melakukan hal serupa yakni peduli dengan masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Purwanti salah satu orangtua peserta khitanan massal, dia mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan yang di gelar Lindu Aji ini.

“Anak saya umur 8 tahun ikut khitanan gratis ini. Alhamdulillah, lancar. Harapannya semoga Lindu Aji Pati semakin bersatu dan berguna bagi masyarakat umum,” harapnya.

Ketum Lindu Aji Ikhwan Ubaidillah dan ketua DPC Ahmad Sulaim Habibi.

Ketum DPP Lindu Aji yang akrab disapa mas Iwan (Ikhwan Ubaidillah) menyapaikan bahwa khusus untuk Lindu Aji Pati dapat bersinergi dengan semua instansi, apalagi mas Boim sapaan dari Ahmad Sulaim Habibi dapat membawa marwah Lindu Aji sendiri. Dengan tangan dinginnya mampu merangkul semua elemen dari semua kalangan sehingga tercipta situasi yang kondusif, aman dan tertib. Bahwa ormas Lindu Aji sangat kooperatif dan mendukung program yang sudah berjalan selama ini," tutupya. (AR/Teo)