Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem Makutarama Masuki Babak Semifinal

THI. Pati - Turnamen sepak bola Liga Santri Piala Kasad tingkat Korem 073/Makutarama memasuki babak semi final. Jumat tgl (29/07/22).

Empat tim masuki babak semifinal liga santri piala Kasad.

4 (Empat) kesebelasan yang berhasil lolos ke semi final yakni perwakilan dari Kodim 0714/Salatiga Ponpes An Nibros, Kodim 0715/Kendal Ponpes Darul Amanah FA, Kodim 0718/Pati Ponpes Bahrul Ulum FC dan Kodim 0722/Kudus Ponpes Al Ma’ruh.

Laga semi final yang akan digelar hari ini Jumat (29/07/22), bertempat dilapangan Ngebul Kurusetra Yonif Makanis Raider 411/Pandawa kota Salatiga.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P, M.A.P., mengatakan kompetisi sepak bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Korem 073/Makutarama selain untuk mencari bibit-bibit pesepakbola handal khususnya di kalangan santri, juga sebagai wadah silaturahmi kebangsaan bagi para santri.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan fisik dan skill para santri agar terwujudnya mental yang kuat, mempererat solidaritas, wawasan kebangsaan para Santri," ucap Danrem.

“Diharapkan dengan terselenggaranya sepak bola liga santri ini, dapat memunculkan teladan yang baik kepada masyarakat. Bahwa, melalui sepak bola, santri juga dapat berdakwah bagaimana cara berjuang untuk meraih kemenangan dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas," terang Danrem.

Danrem juga menghimbau, terselenggaranya kegiatan ini untuk selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Dikatakan pula, kompetisi Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 ditingkat Korem ini, guna untuk memilih pemenang sebagai wakil Korem 073/Makutarama untuk berlaga di kompetisi tingkat Kodam IV/Diponegoro nantinya. (Agung)