UIN Raden Mas Said Surakarta, Adakan Observasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

THI. Karanganyar - Dalam rangka progam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta observasi ke desa Sumberejo, Kerjo kab. Karang anyar untuk kegiatan KKN ke kantor desa setempat. Sebanyak 22 mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan Yunika Triana untuk permohonan observasi lokasi. Dari kolompok 251 dan juga kelompok 252 desa Sumberejo mahasiswi yang tergabung diantaranya yaitu Livia Ayu, Puji Astutik, Lailatus S, Muhammad H, Maisa Salsabila dan lainnya, rabu tgl (29/06/22).

Para mahasiswa KKN siap mengabdi pada masyarakat desa Sumberejo.


Kepala Desa Sumberejo H. Sutopo menyambut Yunika Triana dan juga para mahasiswa KKN dengan baik di gedung balai desa dan juga nantinya tempat tinggal atau (posko) untuk para KKN beberapa hari atau 1 bulan sampai kegiatan KKN selesai dari mulai tanggal 29 Juni - 29 Juli 2022.

Adapun kades Sumberejo H. Sutopo menyampaikan bahkan menyambut baik kedatangan para mahasiswa/mahasiswi KKN yang mana pada kuliah kerja nyata merupakan mata kuliah di akhir, sehingga kuliah yang nyata adalah bagaimana berorganisasi dan beradaptasi dengan lingkungan terutama dengan masyarakat," sambungnya.

Adapun progam dapat bekerjasama dengan para relawan seperti, remaja masjid, pemuda karangtaruna, ibu ibu PKK dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang berkaitan dengan mata kuliah itu sendiri, yang nantinya dapat nilai plus tersendiri," tuturnya.

Dan kedepannya KKN UIN Raden Mas Said Surakarta dapat berkolaborasi dengan warga dan masyarakat setempat, bersamaan dengan program baik program kesehatan, kemasyarakatan atau pendidikan yang nantinya dapat berguna bagi kesejahteraan warga setempat. (Puguh)