Arif Fitri Saputra : Perum Perhutani KPH Pati Gelar Sharing Produksi di Tahun 2016 dan 2017

THI. Pati - Perum Perhutani KPH Pati atau kesatuan pemangkuan hutan kab. Pati, gelar acara penyerahan sharing produksi kayu dan non kayu dengan jumlah total nominal 227,8 juta, rabu tgl (29/06/22).

Perwakilan LMDH yang hadir saat penyerahan sharing dari Perum Perhutani KPH Pati.


Yang dihadiri langsung oleh Arif Fitri Saputra ADM KPH kab. Pati, wakil Admistratur, segenap Kasi dan Asper dari wilayah KPH dan para tamu undangan.

Sharing produksi meliputi LMDH wilayah Kudus, Pati dan Jepara. Yang hadir saat ini LMDH yang mewakili Jiwo Mulyo desa Jepalo kec. Gunungwungkal Pati, LMDH Hutan Lestari desa Gunungdari kec. Tlogowungu Pati, LMDH Sumber Rejeki desa Rahtawu kec. Gebog kudus, LMDH desa Sumber Rejo kec. Batealit Jepara, LMDH Rimba Lestari II desa Jerukwangi kec. Bangsri Jepara, LMDH Sumber Rejeki Jaya desa Bategede kec. Nalumsari Jepara, LMDH Wana Bakti desa Semanding kec. Kembang Jepara, LMDH Sari Wana Sejahtera desa Jlegong kec. Keling Jepara, LMDH Rimba Jaya desa Bangsri kec. Bangsri Jepara, LMDH Wonosari Lestari desa Purwosari kec. Bangsri Jepara, LMDH Rimba Kusuma desa Jinggotan kec. Kembang Jepara.

Untuk sambutan hari ini ADM Pati Arif Fitri Saputra menyampaikan bahwa hari adalah penyerahan sharing produksi tahun 2016 & 2017 untuk para lembaga masyarakat desa hutan yang sudah bekerjama dengan pihak perhutani. Dan untuk kedepannya nanti LMDH harus bertransformasi menjadi koperasi setelah adanya SK dari kementrian," terangnya.

Sedangkan perwakilan sharing yang diwakili Kusmariyanto ketua LMDH Rimba Kusuma dalam sambutannya mengatakan bahwa saya mewakili LMDH mengucapkan banyak terimakasih, atas pemberian sharing ini sebagai amanah untuk kami dan seluruh anggota LMDH agar dipergunakan sebaik mungkin untuk kesejahteraan para anggota, dan juga LMDH yang saat ini belum mendapatkan sharing agar di akomodir kedepannya," ujarnya.

Dan untuk profit sharing yang mendapatkan LMDH hari ini sesuai dari SK Direksi Perhutani berjumlah 11 LMDH, untuk yang belum mendapatkan tetap akan diusulkan kedepannya sesuai dengan arahan dan petunjuk SK Direksi Perhutani," sambung ADM Pati Arif Fitri Saputra.

Penyerahan sharing produksi ke LMDH di wakili oleh ketua kelompok.


Diakhir acara adalah pembagian sharing yang diberikan langsung oleh ADM Pati Arig Fitri Saputra yang diserahkan langsung secara simbolis ke masing masing LMDH. Dengan besaran nominal sesuai tingkat produksi mulai dari 1 juta, 2 juta, 5 juta, 8 juta, 21juta hingga 150 juta yang diwakili oleh ketua masing masing LMDH.

Semoga dengan adanya sharing produksi ini dapat meningkatkan kerjasama yang baik dari pihak KPH dan LMDH sendiri, sehingga kedepannya dapat meningkatkan kesejahteraan untuk para anggota. (RED)