Tinjau Vaksinasi di Gedung Wanita Nganjuk, Danrem 081/DSJ Zoom Meeting dengan Kapolri

THI. Nganjuk - Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho meninjau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia yang diselenggarakan oleh Polres Nganjuk di Gedung Wanita, Jl. Yos Sudarso Nganjuk.


Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.



Sebelum melakukan peninjaun, Danrem bersama Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar dan Forkopimda Nganjuk terlebih dahulu melakukan zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.



Zoom meeting yang dilakukan juga dimanfaatkan oleh Kapolri untuk memantau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia.



Dalam momen tersebut, dirinya menghimbau kepada daerah yang masih tertinggal dengan daerah lain dari target pencapaian vaksinasinya dapat dilakukan upaya untuk mempercepatnya.



“Kekurangan pencapaian segera dikejar. Untuk itu perlu kerjasama dan sinergitas dengan seluruh pihak terkait, termasuk stakeholder,” kata Kapolri dari Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jumat tgl (25/02/22).



Mengenai tingginya angka keterisian bed occupation ratio (BOR) saat ini, dia memerintahkan agar penanganan pasien Covid-19 gelaja ringan agar dilakukan isolasi secara mandiri. Sedangkan yang bergejala sedang dan berat baru dilakukan isolasi terpusat atau dirawat di rumah sakit.



Terkait pencapaian target Vaksinasi Serektak Indonesia yang dilakukan hari ini, jenderal bintang empat itu menegaskan sebanyak 1,6 juta dosis vaksin.



Di akhir zoom meeting itu, Kapolri juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam upaya mempercepat pencapaian target vaksinasi.



“Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung dan bekerja keras hingga hari ini. Jangan lupa tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai prioritas utama,” pungkasnya.



Setelah melakukan zoom meeting, Danrem bersama Wakopolda Jatim dan Kabinda Jatim melakukan peninjauan vaksinasi booster yang diberikan bagi masyarakat umum tersebut.



Selain melakukan peninjauan, mereka juga tampak memberikan Bansos kepada masyarakat kurang mampu dan berinteraksi secara virtual dengan personel Polres Nganjuk yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. (Puguh)