Selama Dua Minggu, Ditlantas Polda Jateng Akan Gelar Operasi Patuh Candi

THI. Semarang - Dalam rangka menyambut HUT Lantas Ke 66, Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng menggelar Vaksinasi untuk pengemudi angkutan umum dan ojek online di kota Semarang, acara ini di gelar di taman Raden Saleh, Semarang, Sabtu Pagi, (18/09/21).

HUT ke 66 Dirlantas Polda Jateng gelar vaksinasi.


Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H., menyampaikan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini, merupakan rangkaian kegiatan lanjutan sebelumnya, yang telah dilakukakan Ditlantas Polda Jateng.

“Pada Kegiatan Pertama kemarin, kami melakukan kegiatan Bakti social, dengan membagikan sembako untuk warga yang terdampak Covid 19 di Jawa Tengah ini,” Kata Kombes Pol M Rudy Syafirudin, pada awak media di taman Raden Saleh, Semarang.

Pada kegiatan kedua ini, Dijelaskan Rudy, Ditlantas Polda Jateng menyediakan vaksin sebanyak 28.300 vaksin yang akan dilakukan pada hari ini, di taman Raden Saleh ini.

“Vaksin ini kami sediakan untuk para pengemudi angkutan umum dan ojek Olnine di kota Semarang.

Alhamdulillah antusias dari para pengemudi sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini yang di selenggarakan oleh kami,” jelasnya.

Pada tahapan kegiatan berikutnya, lanjut Rudy, jajaran Ditlantas Polda Jateng akan melakukan kegiatan operasi patuh candi, yang akan di mulai pada hari senin tanggal 20 september 2021 hingga 3 oktober 2021.

Namun, dalam operasi patuh candi ini, Ditlantas Polda Jateng tidak melakukan tindakkan penilangan hanya memberikan edukasi saja.

“Pada operasi patu candi ini nantinya, kami tidak akan melakukan penindakkan penilangan terhadap para pengguna jalan, kami hanya memberikan edukasi kepada mereka, dan juga edukasi mengenai bahaya Covid 19,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, apabila ada petugas satlantas Polda Jateng yang ada dilapangan dalam operasi Patuh Candi ini, hanya melakukan teguran yang bersifat edukasi dan simpatik terhadap masyarakat pengguna jalan.

“Sehingga apa yang kami lakukan, masyarakat juga merasa nyaman dalam berkendaraan, dan kami pun dalam melakukan tugas dengan baik dan tidak ada halangan apapun,” ucapnya.

Dia juga berharap, tidak ada anggota anggotanya  yang bertugas dilapangan melakukan tindakkan tidak terpuji dalam melakukan operasi Patuh candi ini, dengan menyakiti hati seluruh pengguna kendaraan bermotor di jawa tengah.

“Ini berlaku di seluruh jawa Tengah, bukan hanya di kota Semarang saja. Bahkan disemua jajaran polres polres juga melakukan kegiatan yang sama dan operasi patuh ini dilaksanakan selama 14 hari kedepan, yang dimulai pada senin pekan depan,” pungkasnya. (Agung)