Ops Yustisi Malam Dalam Rangka Penegakan PPKM Level 3 di Kab. Rembang

 

Ops Yustisi Malam Dalam Rangka Penegakan PPKM Level 3 di Kab. Rembang


THI. Rembang - Pada hari minggu, tanggal 15 Agustus 2021 telah dilaksanakan kegiatan Ops Yustisi dalam rangka penegakan PPKM level 3 di kab. Rembang.

Acara di mulai pukul 20.00 wib, diawali dengan apel persiapan bertempat dihalaman Polres Rembang yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Rembang Kompol M. Mansyur, SE.

Beliau menyatakan "Dalam rangka penegakan ppkm level 3 ini, kami dari pihak Polres ingin para pedagang mematuhi protokol kesehatan, dan mematuhi aturan pemerintah mengenai PPKM Level 3".

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Ops Polres Rembang, KBO Satnarkoba Polres Rembang, Kanit Pamobvit Satsamapta Polres Rembang, Kanit 1 Satreskrim Polres Rembang, anggota tersprin Ops Yustisi dan juga para anggota Kodim 0720 Rembang dan anggota Satpol PP Rembang.

Dalam wacana Kabag Ops Polres Rembang, beliau menyatakan untuk kedepannya tersalin data terkonfirmasi positif covid19 di kab. Rembang telah menurun menjadi 60 orang, mari kita tetap semangat melaksanakan Ops Yustisi agar angka Covid19 di kab. Rembang semakin menurun.

Sasaran kita yaitu mengontrol pertokoan yaitu para PKL, cafe yang sudah diatur jam 20.00 wib harus ditutup yaag tertuang dalam aturan oleh peraturan bupati dan inpermendagri.

Kegiatan akan kita fokus kan pada wilayah pusat kota yg menjadi pusat-pusat berkumpulnya masyarakat," paparnya.

Dibutuhkan peran masing-masing dalam menjalankan kegiatan agar efektifitas dapat tercapai.

Dalam pelaksanaan kegiatan nanti kita bagi menjadi 2 tim, lakukan penghimbauan terhadap para pelaku usaha yang masih belum menutup usahanya dengan cara yang humanis serta hindari melakukan tindakan-tindakan yang arogan," jelasnya.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan giat ops yustisi, adapun pelaksanaan dibagi menjadi 2 tim yaitu :

dari Tim 1 dipimpin Kabag Ops, Polres Rembang , dengan rute :

Mapolres - Perempatan Galonan kebarat - Ds. Ketanggi- Ds. Pulo - Jl. K.S Tubun - Jl.  Dr. Wahidin- Jl. R. Saleh- Jl. P. Diponegoro - Alun alun Rembang.

Dan Tim 2 dipimpin KBO Satnarkoba, dengan route :

Start Mapolres Rembang - Jl. Lingkar Barat - Jl. Selamet Riyadi - Pasar Kota Rembang - Jl. Mojopahit - Jl. Pahlawan- Jl. Adipati Hanggodjojo - Jl. hos Cokroaminoto -  Jl. Notoprojo - Jl. Jend Sudirman - Alun-alun kota Rembang.

Dan yang terakhir memberikan himbauan, dan penutupan terhadap warung atau toko dan PKL yang masih buka disepanjang route yang dilalui.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif diakhiri dengan apel konsolidasi di alun alun Rembang, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Rembang  selesai pukul 21.30 wib.

Alhamdulilah acara berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Mamik)