Pengajian Akbar Anak Anak Jalanan AJGT Blora Gelar Do'a dan Sholawat

TH.Indonesia. Blora - Pengajian akbar dan gema sholawat yang digelar acara tahunan di selenggarakan oleh anak anak jalanan kelompok mantan anak jalanan yang  di sesepuh mbah yai Gareng yang dulunya begronnya adalah sebagai mantan preman berlangsung sangat memukau luar biasa di lapangan Goa Trawang Todanan Blora, Selasa tgl (15/09/20).

Gema sholawat dan dzikir bersama Habib Syekh Syafi'i Alydrus.

Jama'ah yang menghadiri di traksir mencapai lima ribu lebih, mengingat  tanah lapang yang lebih lebar dari lapangan sepak bola pengunjung yang hadir bahkan dari dalam dan luar kota, penuh sampai di jalan jalan laksana lautan manusia.

Berdasarkan sejarah penyelenggaraan antuasiasme para jama'ah sungguh luar biasa, berhimpitan dan tawadhu memperingati tahun baru muharram 1442 H.

Gema solawad, dzikir dan  doa juga ngaji bersama Habib Syekh Syafi'i Alydrus berjalan lancar penuh dengan lantunan sholawat tasbih yang menggetarkan qolbu, diikuti oleh para hadirin jamaah yang turut bergema dalam lantunan berkah solawad dan dzikir bersama.

Pengajian akbar maulidurrosullulloh Muhammad Sollollohualaihi Wassalam pada tahun ini di imami atau di pimpin oleh Al Habib Syafi'i Alydrus dari kota Solo bertemakan melawan pandemi ancaman dari wabah COVID 19 yang di daerah lain sangat di takuti akan tetapi lain halnya di todanan Blora sama sekali nampak di wajah para hadirin yang datang menunjukan kegembiraan, kesejukan, kebahagiaan semangat dan antusias sekali.

Terbukti selama hampir sepuluh hari berita ini di tayangankan tidak ada laporan dari warga maupun pihak kesehatan yang melaporkan ada jama'ah maulidurrosullulloh yang terpapar ODP PDP apalagi positif corona.

Di deretan barisan para sesepuh kiyai Blora hadir juga tamu undangan kiyai dari kab. Pati serta para pengurus PBNU Blora juga banser pasukan NU.

Panitia pengajian saat jumpa pers dengan awak media targethukumindonesia mengucapkan syukur atas sukses jalannya acara," ucapnya. ($.ucipto)