Bupati Apresiasi Kampung Siaga Candi Sebagai Upaya Penanganan Covid-19

TH.Indonesia. Pati - Bupati Pati Haryanto bersama Kapolres Pati menghadiri Launching Bhabinkamtibnas Candi Polres Pati 2020 di Balai desa Margorejo, kecamatan Margorejo Pati, Senin tgl (03/08/20).

Kampung siaga dalam penanganan covid-19.

Desa Margorejo mewakili kabupaten Pati sebagai Kampung Siaga Candi yang merupakan program dari Polda Jateng dalam penanganan Covid-19.

“Sebelumnya, dalam peringatan Hari Bhayangkara, desa Margorejo terpilih sebagai juara pertama Kampung Siaga Covid-19 di kabupaten Pati”, jelas Bupati Pati dalam acara Asistensi Kampung Siaga Candi.

Kampung Siaga Candi dibentuk agar meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19. Candi sendiri adalah singkatan dari Cerdas, Agamis, Negosiator, Dedikasi, Inovatif.

Bupati mengatakan, Kabupaten Pati turut berbangga atas diraihnya juara Bhabin Candi kategori Negosiator tahun 2020 tingkat Jawa Tengah. 

Program ini merupakan implementasi dari program Gubernur Jawa Tengah, Jogo Tonggo.

Program kerja dalam kampung siaga candi di Kabupaten Pati terdiri dari penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, pelatihan penanganan jenazah covid-19, menyalurkan sembako dari pemerintah untuk masyarakat, dan lain-lain.

Haryanto menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati, selalu memakai masker, dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," terangnya.

“Jika tubuh kita sehat, tetapi lingkungan sekitar tidak sehat, maka kita juga bisa terdampak virus”, tegasnya. ($.ucipto)