Baharkam Polri Hibahkan Peralatan Utama dan Peralatan Khusus ke Pusdik Shabara

TH.Indonesia. Sidoarjo - Badan Pemelihara Keamanan Polri (Baharkam Polri) menghibahkan peralatan utama dan peralatan khusus (Alsus) ke Pusdik Sabhara Sidoarjo Jawa Timur, Selasa tgl (10/03/20).


Peralatan utama dan peralatan khusus ini diharapkan dapat menjunjang proses pendidikan di Pusdik Sabhara.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto saat mendampingi Wakapolri meninjau peralatan yang dihibahkan ke Pusdik Sabhara mengatakan bahwa dirinya bangga terhadap Pusdik Sabhara ini.

"Saya bangga terhadap Pusdik ini, Pusdik Sabhara merupakan basis pendidikan dasar personil kepolisian, sebelum bertugas di fungsi kepolisian lain," ujar Komjen Agus Andrianto.

Lebih lanjut, Komjen Agus Andrianto mengatakan bahwa peralatan ini harus ada disini, karena alat-alat ini nantinya juga digunakan oleh personil kepolisian di lapangan.

"Jadi mas, saya harapkan tidak hanya teori saja, personil juga harus mahir menggunakan peralatan utama dan peralata khusus ini," imbuh Komjen Agus Andrianto.

Adapun peralatan utama dan peralatan khusus yang dihibahkan Baharkam Polri ke Pusdik Sabhara antara lain Ranmor Patroli R4 4 unit, Ranmor Patroli R4 Obvit 1 unit, Ranmor Khusus K-9 1 unit, Ranmor R2 Patroli Obvit  5 unit, Perahu Karet 1 unit, Kopel Patroli 120 set, HT 30 set, Gigaphone 100 unit dan Pelampung 100 unit. (Asmuni)