TNI - POLRI Berjibaku Padamkan Karhutla di Rantau Peureulak

TH.Indonesia. Aceh Timur - Danramil 14/Rtp Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Czi Karsono bersama anggota padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) milik warga setempat yang dibantu personel Polsek Rantau Peureulak dan masyarakat, di dusun Alur Canang, Gampong Seumana Jaya, kecamatan Rantau Peureulak, kabupaten Aceh Timur, Kamis sore kemarin, Jum'at tgl (21/02/20).


Dalam kegiatan tersebut Danramil 14/Rtp memimpin langsung pemadaman Karhutla tersebut.

Dengan peralatan seadanya mereka kompak bekerja sama di lapangan untuk memadamkan sijago merah yang masih melahab lahan jagung yang telah dipanen tersebut.

Tanpa lelah TNI - POLRI berjibaku melawan api yang masih menyala di lahan yang terindikasi akan digarap kembali oleh masyarakat dengan cara dibakar.

Lahan yang telah terbakar  seluas lebih kurang 2 Ha yang tergolong lahan Gambut," kata Danramil.

Dihimbau kepada warga Gampong Seumana Jaya dan Gampong lainnya agar tidak melakukan pembakaran lahan apabila mau menggarap lahannya kembali.

"Kalau tetap juga melakukan pembakaran lahan jika kedapatan akan diberikan sanksi sesuai undang - undang yang berlaku kepada warga yang tidak mengindahkan himbauan tersebut," tegas Danramil. (Ah.bub)