Ngefans Dengan TNI, Tunas Bangsa Kunjungi Markas Kodim Penajam Panser Utara

TH.Indonesia. Penajam - Mengenalkan profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada anak didiknya, Paud TK Alam Borneo Islamic School di bawah yayasan Binaul Insan Mulia yang di pimpin oleh Isnawati, SE.MM, yang bertempat di BTN KM 04 kelurahan Nenang berkunjung ke Markas Komando Distrik Militer 0913/PPU, jalan Provinsi KM 09 kelurahan Nipah Nipah kecamatan Penajam kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis tgl (27/02/20).


Dijelaskan Ririn Mardiani, S.Pd yang juga mendampingi langsung dalam kegiatan Field Trip yaitu sebagai target kurikulum, kebetulan kali ini tentang tema pekerjaan dan profesi, jadi kami mengangkat tema profesi TNI.

“Kenapa TNI, karena banyak anak-anak yang ngefans atau senang dan ada juga yang ingin menjadi Tentara, untuk itu kami mengajak anak-anak berkunjung ke Makodim 0913/PPU dengan maksud agar anak - anak mengenal lebih dekat apa itu TNI apa kerjanya serta tanggung jawabnya bagaimana sehingga nantinya anak didik kami mengerti apa itu TNI,” ujar bunda Ririn sapa akrabnya.

Kami berpesan semoga TNI semakin Berjaya dan ucapan terimakasih kepada Kodim 0913/PPU yang sudah berkenan menerima Kami dengan sangat ramah sehingga anak - anak jadi ikut senang.

Dirinya berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan pembelajaran yang disampaikan dengan melihat dan mengetahui secara langsung maka anak-anak lebih cepat mengerti dan tujuan dari pembelajaran bisa tercapai.

Sementara itu, Kapten Inf Imam S selaku pemandu dalam kegiatan tersebut mengatakan, “Dengan pemberian materi yang diberikan anak-anak dari Paud TK Alam Borneo Islamic School  yang meliputi pengenalan Gamad TNI dan Alusista TNI serta berkendaraan mengunakan Mobil Patroli TNI yang di kawal oleh Den POM TNI sehingga bisa memiliki wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sejak dini dan mempunyai kebanggaan tersendiri terhadap TNI," ucap Danramil Penajam.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan Foto bersama dan pembagian bingkisan yang di serahkan langsung oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud dan di ikuti oleh anggota yang lain. ($.ulis)