Kapenrem 081/DSJ Hadiri Rakornispen TNI Tahun 2020

TH.Indonesia. Jakarta - Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI) pagi ini menggelar Rapat Koordinasi Teknis Penerangan (Rakornispen) tahun 2020 yang dihadiri oleh para pejabat Kepala Penerangan di jajaran TNI, bertempat di aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis tgl (27/02/20).


Kegiatan dibuka langsung oleh Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto yang tampak didampingi oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi dan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) masing - masing angkatan.

Dihadapan 164 peserta Rakornispen, Kasum TNI mengatakan bahwa, jajaran Penerangan TNI sebagai ujung tombak dalam transformasi informasi dan dituntut untuk bekerja secara profesional serta bersinergi yang baik dengan sesama komunitas penerangan maupun dengan instansi terkait lainnya.

Hal itu menurutnya sejalan dengan tema Rakornispen kali ini yaitu Dilandasi Semangat Dan Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Yang Kuat, Unggul, Maju Dan Mandiri Guna Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pokok.

Untuk itu, jenderal bintang tiga itu mengingatkan dan menekankan kepada jajaran Penerangan TNI agar selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang telah melahirkan platform baru.

Terkait keberadaan Medsos yang kini telah menjadi medan kritis pertempuran baru, Kasum TNI berharap jajaran Penerangan TNI untuk selalu terdepan dalam merebut dan memenangkan opini publik dan memiliki kemampuan meng-counter bahkan menutup celah sekecil apapun terkait pemberitaan negatif yang dapat merugikan citra TNI di mata masyarakat.

Sementara itu, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo yang turut hadir menyambut baik dan mendukung terhadap kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya itu.

Menurutnya, rakornis semacam itu sangat baik sekali untuk menyamakan persepsi, visi dan misi, serta untuk memberikan pembekalan terhadap jajaran penerangan di lingkungan TNI.

Terlebih ia mengungkapkan, jika saat ini fungsi dan tugas satuan penerangan sudah menjadi leader di setiap satuan dalam rangka untuk optimalisasi pencapaian setiap tugas.

Untuk itu, Kapenrem menegaskan, perlunya upaya untuk selalu dapat meningkatkan kemampuan sebagai personel penerangan, dalam rangka meningkatkan pencapaian tugas dan fungsinya. ($.gatot)