Safin Dorong Orang Tua Dekatkan Keluarga Pada Al-Qur'an

TH.Indonesia. Pati - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), malam tadi, menghadiri tasyakuran khotmil Qur'an dan pelepasan peserta Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) nasional ke- XXV di Hotel Safin
dalam sambutannya, Saiful Arifin menyampaikan pentingnya peran orang tua untuk mendekatkan keluarga dengan Alquran.

Doa dan pelepasan peserta STQ Nasional ke XXV.

"Allah akan memberikan banyak kemuliaan kepada mereka yang hafal Alquran. Salah satunya adalah bagi seorang anak, kelak di akhirat mereka akan mempersembahkan mahkota cahaya kepada orangtuanya", terang Safin, (24/06/19).

Oleh karenanya, para orang tua diharapkan dapat mendoakan dan berikhtiar secara sungguh-sungguh agar anak-anak cinta Alquran, membaca, menghafalkan, dan mengamalkan sebagaimana Rasul Muhammad teladankan.

Saiful Arifin juga berpesan kepada para peserta untuk mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh pelatih agar bisa menampilkan yang terbaik dan kembali membawa prestasi. 

"Kita semua beharap semoga peserta dapat berlomba secara optimal dan meraih prestasi terbaik demi mengharumkan nama kabupaten Pati", imbuhnya.

Safin juga ingin agar kiprah kafilah (kontingen-red) ini, dapat memotivasi generasi muda lainnya untuk bisa lebih meningkatkan prestasinya, terlebih dalam bidang keagamaan.

Sementara itu, Ahmad Syaiku yang mewakili Kepala Kemenag Pati mengatakan bahwa malam hari ini, pihaknya mengadakan syukuran dan pelepasan kafilah ini dikandung maksud, pertama adalah untuk mendoakan para peserta yang akan maju ke tingkat nasional pada 27 Juni 2019.

"Selain untuk memberikan apresiasi kepada adik-adik yang tahun kemarin sudah menjadi juara, khataman ini juga untuk memohon pada Allah agar kafilah Pati diberikan kemudahan dan berkah", terangnya.

Ia pun memohon doa dari para hadirin dan seluruh masyarakat  agar kafilah yang berasal dari Kabupaten Pati nanti bisa mendapat juara. ($.ucipto)