KORPRI Komisariat UIN Walisongo Semarang Mengadakan Aksi Solidaritas Untuk Bu Nuril

TH.Indonesia. Semarang - Dalam memperingati hari lahir KOPRI ke 51, Pada tanggal 25 November 2018 KOPRI Komisariat UIN Walisongo semarang mengadakan " Aksi solidaritas melawan kekerasan seksual ".

Aksi solidaritas buat ibu Nuril.

Tanggal 25 November juga diperingati sebagai 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, mulai tanggal 25 November - 10 Desember 2018. Dengan slogan Stop Violence and Take Responsibility.

Acara ini di lakukan karena akhir" ini lagi viral kasus" hukum yang salah penetapan hukumnya. Salah satunya adalah kasus yang di alami oleh Bu Nuril. Beliau di hukum penjara 5 tahun dan di denda 500 jt rupiah.

Oleh karena itu KOPRI KOMISARIAT UIN Walisongo mengadakan "aksi solidaritas melawan kekerasan seksual". Acara ini di mulai dari jam 07.00 -  10.00 wib. peserta kurang lebih 30 orang dari KOPRI PMII UIN WALISONGO SEMARANG.

Acara ini meliputi :

1. ORASI AKSI
2. Penggalangan dana "koin perduli Bu Nuril"
3. Penandatanganan petisi.

Acara ini di mulai dari mengelilingi atau memutari simpang 5 sambil berorasi dan meminta bantuan dana untuk Bu Nuril.

Elsa Amalia salah satu peserta aksi berharap dengan di selenggarakannya acara ini masyarakat bisa sadar akan adanya masalah yang terjadi saat ini, agar bisa menjaga diri untuk menghindari kekerasan seksual lagi, semoga tidak ada hukum yang salah alamat lagi dan kami berharap acara ini bisa membantu meringankan beban Bu Nuril.

Acara ini di lakukan bertujuan untuk membantu mengurangi beban yang di tanggung oleh bu Nuril, selain itu kita sebagai Mahasiswa dan masyarakat Indonesia ingin mengangkat keadilan hukum yang ada Di Indonesia. ($.rahman/Elsa)