Menyambut Hari Pramuka MTs Sultan Agung Sukolilo Mengadakan Kemah Bakti Ke IV

TH.Indonesia. Pati - Berbagai cara dapat dilakukan dalam menyambut HUT Pramuka yang ke 57 salah satunya dilakukan oleh anggota pramuka penggalang yang berpangkalan di MTs Sultan Agung Sukolilo mengadakan kemah bakti di kawasan perkemahan Wonosoco Kec. Undaan Kudus pada tanggal 2-4 Agustus silam, Senin tgl (13/08/18).

Ora Let Labora adalah belajar dan berdoa untuk mencapai cita-cita yang luhur. 

Menurut pembinanya kak Ahmad Darmaji kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sekali dengan melibatkan seluruh anggota pramuka yang bersangkutan serta para pembina pangkalan, selain itu kegiatan ini juga didukung penuh oleh unsur pimpinan Madrasah.

Tujuan dari diadakan kegiatan kemah bakti ini adalah untuk membentuk karakter adik-adik anggota pramuka agar dapat mengamalkan satya darma seutuhnya serta bersosialisasi dengan lingkungan secara baik sehingga akan muncul tunas-tunas muda yang berkarakter kuat demi pembangunan bangsa yang utuh baik jasmani maupun rohani," ujar kak Ahmad Darmaji.

Kedepannya agenda kegiatan ini dapat diagendakan setiap tahunnya bahwa pengkaderannya harus terus ditingkatkan secara konsisten dan periodik dengan materi kepanduan yang lebih luas agar bisa menambah wawasan kepramukaan, semoga apa yang telah dilaksanakan kemah bakti bisa memetik hikmah dari semua unsur nilai-nilai Budi Pekerti yang luhur dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (Andik Aristiawan)