Dandim 0718 Pati Mengecek Kesiapan Pasukan Paskibraka di Alun - Alun Pati

TH.Indonesia. Pati - Selasa tgl (14/08/18) bertempat di alun-alun simpang lima Pati sore tadi Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos dengan didampingi oleh Danramil Gabus Kapten Chb Wasis dan Sabhara AKP Sugiono melihat latihan dan kesiapan pasukan pengibar Bendera pusaka Indonesia akan dilaksanakan pada hari jum'at tgl (17/08/18). 

Dandim 0718 Pati Cek kesiapan pasukan Paskibraka di alun - alun PATI. 

Komandan Kodim juga mengatakan kepada para anggota baik itu dari TNI dan Polri serta Para siswa dan siswi terpilih agar saat nanti sebagai pasukan inti, cadangan, dan pengawal harus konsentrasi penuh, jangan sampai ada sedikit kesalahan dalam perjalanan dari titik start sampai pengibaran bendera pusaka Indonesia lupa dan tidak konsen mari kita pegang kepercayaan dari masing - masing satuan dan sekolahan.

Karena ini acara tahunan dan disaksikan oleh orang banyak dan dishoting dari media elektronik dan cetak maka tampilkan yang terbaik, bagi para pelatih agar selalu mengingatkan kepada para paskibraka.

Mari kita tunjukan kepada warga Pati dan pemerintah daerah kabupaten Pati bahwa dari dulu sampai kapanpun TNI dan Polri betul-betul mampu bersinergi dengan rakyat.

Dan mampu menjaga kekompakan guna menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI dengan inilah kita bisa bekerja sama termasuk para pemuda dan pemudi terpilih saat pengibaran bendera pusaka Indonesia yaitu sang saka merah putih.

Adalah pusaka dan lambang persatuan bahwa perjuangan para pahlawan dalam mengibarkan bendera pusaka merah putih tepatnya saat pembacaan proklamasi adalah puncak dari sebuah kemerdekaan yang hakiki walaupun harus penuh dengan pengorbanan baik harta dan nyawa, bakti kepada Pahlawan yang telah gugur di medan laga. ($.davit)