Kontingen Kodam IV Diponegoro Siap Bertanding di PORAD 2018 Magelang

TH.Indonesia. Semarang - Kompetisi Akbar di lingkungan TNI khususnya AD akan segera ditandingkan, ajang bergengsi Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) akan segera digelar di Akademi Militer, Magelang, rencananya ajang ini akan berlangsung 21 hingga 30 Juli 2018 mendatang.

Atlet Kodam IV Diponegoro siap bersaing dengan atlet dari Kodam lainnya. 

Menghadapi ajang tersebut, Kontingen Kodam IV Diponegoro telh siap berlaga di arena PORAD VIII 2018, yang hari ini Rabu tgl (18/07/18) secara resmi diberangkatkan oleh Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si melalui Upacara Pemberangkatan Kontingen Porad VIII Kodam IV Diponegoro di Yon Armed 3/105 Tarik, Magelang.

Pangdam IV Diponegoro  Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., melalui amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV Diponegoro menyampaikan bahwa para atelit yang menjadi duta telah diberikan kepercayan dan kehormatan, sekaligus membuktikan bahwa mereka bukan hanya jago kandang, tetapi prajurit dan PNS Diponegoro yang memiliki keunggulan dan bermental juara yang mampu berkompetisi di tingkat TNI AD.

Ditambahkan, para atlet tak hanya membawa nama Kodam IV Diponegoro, namun lebih pada membawa kebesaran nama Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro yang selalu menjadi simbol dan roh perjuangan bagi setiap prajurit Kodam IV Diponegoro.

“Wujudkan optimisme kalian sebagai prajurit sejati Kodam IV Diponegoro yang berdisiplin tinggi, pantang menyerah dan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan," tegas Pangdam.

Pangdam berharap para duta Kodam IV dapat memupuk dan meningkatkan mental kompetisi, mental bertanding, fighting spirit yang bergelora dan muara akhirnya dapat menunjukkan identitas sebagai Prajurit Diponegoro yang bermental juara.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PRAD VIII tahun 2018 kali ini antara lain, atletik, sepak bola, bola voli, tenis lapangan, karate, renang, dan tinju, dengan memperebutkan 57 emas, 57 perak dan 77 perunggu.

Harapan selalu ada di pundak para atlet yang telah berlatih dengan keras sehingga kedepannya dapat meraih hasil yang maksimal dengan mendapatkan medali yang diinginkan sesuai cabang yang diikuti. ($.tikno)