HIPAKAD Cabang Pati Resmi Dilantik Dan Dikukuhkan

TH.Indonesia. Pati -  Salah satu organisasi kepemudaan yang cukup terampil dalam bidang kemasyarakatan Hipakad, tepat pada pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan acara pelantikan dewan pengurus cabang, Himpunan putra putri keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) kab. Pati periode tahun 2018 - 2023 dan halal bihalal keluarga besar HIPAKAD di Aula Suluh Bhakti Makodim 0718 Pati, Sabtu tgl (07/07/18).

Hipakad kabupaten Pati resmi dilantik dan Dikukuhkan. 

Ketua HIPAKAD Kabupaten Pati Dirgahayu Irawati menyampaikan saya berharap dengan adanya pengukuhan Hipakad kab. Pati kita dapat menjalankan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif diwilayah kab. Pati, mohon arahan dan dukungan dari semua unsur pemerintah daerah agar kami dapat melakukan kegiatan dengan sebaik-baiknya.

Sementara kami Hipakad kab. Pati siap mengawal dan menjaga NKRI. Motto Hipakad kab Pati “Sengkuyung Tumuji Raharjaning Putro Serdadu”.

Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos menyampaikan"Saya berharap dengan dikukuhkanya Hipakad di Kabupaten Pati dapat berperan aktif "dan jangan sampai timbul masalah dengan ormas-ormas yang lain, Hipakad sebenarnya sudah ada sejak lama, akan tetapi diwilayah Kabupaten Pati baru terbentuk pada tahun ini.

Hipakad adalah sebuah organisasi resmi yang sudah berdiri, akan tetapi pihak Kodim belum mendapat Juknis dari Komando atas. 

Kodim 0718 Pati akan selalu memantau perkembangan Hipakad di kabupaten Pati" Harapan saya Hipakad kabupaten Pati bisa berjalan berdampingan dengan ormas-ormas lain dikab. Pati sehingga dapat menciptakan suasana yang damai.

Kakesbangpol Kabupaten Pati " Sudarto menyampaikan "kesbangpol memiliki tugas pokok untuk mengkoordinasikan seluruh ormas dan LSM, dengan terbentuknya Hipakad kabupaten Pati supaya mendaftarkan diri di Kesbangpol.

Dengan tercatatnya suatu ormas di Kesbangpol maka dapat membantu ormas tersebut apabila disuatu hari ada permasalahan.

Diharapkan Hipakad kab. Pati dapat meneruskan tekad perjuangan dan dapat diimplementasikan jangan terpancing dengan isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan NKRI.

Sehingga kedepannya organisasi ini menjadi contoh teladan yang baik, yang mencerminkan tekad kebangsaan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sebagai landasan untuk berorganisasi menimba ilmu secara langsung ke masyarakat. ($.tikno)