Dandim 0718 Pati ; Wawasan Kebangsaan Sangat Penting Sebagai Pembinaan Mental Dan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini

TH.Indonesia. Pati - Masa Orientasi Peserta didik baru (MOPDB) dan juga penerimaan Tamu Ambalan (PTA)  Pendidikan Karakter I SMK Tunas Harapan Pati tahun pelajaran 2018/2019 sebagai wujud pembinaan mental sejak dini yang di ikuti oleh peserta 940 siswa-siswi, Rabu tgl (04/03/18).

Dandim 0718 Pati ; Pendidikan wawasan kebangsaan sangat penting bagi generasi muda penerus Bangsa. 

Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos.memberikankan materi wawasan kebangsaan kepada peserta didik baru, tentang 4 konsensus dasar Negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan pengetahuan  tentang kerajaan sriwijaya maupun majapahit yang saat itu mempersatukan seluruh Nusantara.

Belajar  yang benar jadi orang sukses kuasi Indonesia dengan kemapuan adik - adik dengan kekayaan Indonesia yang melimpah, para siswa harus bangga menjadi bangsa Indonesia.

Sementara itu di era" globalisasi saat ini semakin banyaknya ancaman multi dimensi, oleh karena itu generasi muda khususnya para peserta didik sangat perlu diingatkan dan ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan dan bela negara sejak dini dengan harapannya agar kita tidak mudah rapuh dan tetap semangat jiwa nasionalisme kita sejak masih duduk di bangku sekolah.

Serta tetap menjaga kebersamaan, tidak mudah tercerai-berai, sehingga ke depannya kita memiliki ketangguhan dalam menghadapai berbagai tantangan jaman, apalagi para peserta didik ini merupakan generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa sebagai tulang punggung dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. ($.davit)