Polres Pati Bersama Baznas Peduli Bedah Rumah Warga Jagan Sukoharjo Pati

TH.Indonesia. Pati - Kegiatan kerja bakti bedah rumah tidak layak huni (RTLH) telah dilaksanakan Baznas  di dukuh Jagan Desa Sukoharjo bersama Kapolres Pati, Anggota Koramil dan Polsek Margorejo, dan warga masyarakat Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo Pati, Sabtu tgl (09/06/18).

Mbah Binah sangat bersyukur sekali dengan bantuan bedah rumah. 

Adapun kegiatan kerja bakti melaksanakan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Binah(75), beralamat di Dukuh Jagan RT 02 RW 01 Desa Sukoharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati.

Menurut keterangan dari Bambang Siswanto perangkat desa Sukoharjo kepada THI mengatakan,” “Mbah Binah adalah salah satu warga kurang mampu yang tinggal di Desa Sukoharjo Dukuh Jagan RT 02 RW 01 Kecamatan Margorejo, Pati.

Rumah yang ditempatinya jauh dari kata layak. “Dengan tujuan dari program bangun RTLH dari Baznas adalah untuk membantu meringankan beban warga yang tidak mampu sehingga memiliki tempat tinggal yang sehat dan layak huni,” pungkasnya. 

Untuk itulah, Kapolres Pati beserta Ketua Baznas Kabupaten Pati KH Imam Zarkasi beserta rombongan melaksanakan kegiatan membedah rumah mbah Binah. Tak hanya itu, bahkan Kapolres Pati turun langsung sendiri untuk menggalang dana dari peserta yang hadir di kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, KH Imam Zarkasi menyampaikan, “terimakasih atas bantuan bedah rumah yang dilaksanakan oleh Polres Pati bersama Baznas Kab. Pati untuk warga masyarakat yang kurang mampu. 

Sampai saat ini masyarakat dukuh Jagan Desa Sukoharjo senantiasa mendukung program - program Polres Pati terlebih adalah program yang membantu kesejahteraan masyarakat salah satunya program bedah rumah tersebut, apalagi program tersebut diprakarsai oleh Kapolres Pati bersama Baznas Kab. Pati,” ujar  Zarkasi.

Foto THI. Tampak kerja bakti warga yang di pandu oleh perangkat desa Bambang Siswanto bersama TNI. Pihaknya berharap agar hubungan baik yang selama ini terjaga antara Baznas Kabupaten Pati dan Polres Pati dapat berkelanjutan sehingga secara tidak langsung hal tersebut dapat membantu upaya upaya Polres Pati dalam menjaga Kantibmas di wilayah Pati.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan, “bahwa program bedah rumah di Dukuh Jagan Desa Sukoharjo Kec. Margorejo merupakan wujud nyata Polri dalam hal memperhatikan kondisi masyarakat Pati khususnya wilayah Kec. Margorejo.

Kaur Pembangunan Mr. Bambang Siswanto. 

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan masyarakat Desa Sukoharjo bisa lebih terbuka dan bersedia membantu tugas Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap terjaga aman dan kondusif.  Ini juga sebagai upaya komunikasi antara Polri dan warga masyarakat agar dapat terjalin hubungan silaturahmi yang harmonis,” jelasnya.

AKBP Uri menambahkan, “Rumah ini selain menjadi tempat tinggal juga merupakan monumen bersama antara Polres Pati dan Baznas Pati.” Semoga bantuan bedah rumah ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan seperti saat ini milik Mbok Binah seorang janda tua yang kurang mampu. ($.Tikno).