OSIS SMK An Najah Kayen Mengadakan Pesantenan Kilat di Bulan Ramadhan

TH.Indonesia. Pati - Senin, 04 Juni 2018, OSIS sie Keagaamaan dan Kerohanian Islam (Rohis) SMK An Najah Kayen menyelenggarakan program kerja tahunannya, yaitu pesantren kilat yang digelar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa-siswi SMK An Najah kepada Allah SWT.

Siswa siswi An Najah rutin mengadakan pesantren kilat di bulan ramadhan. 

Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh siswa-siswi kelas X namun di ikuti oleh seluruh guru yang bertempat di Aula Sekolah, acara ini bertepatan untuk mengisi waktu luang setelah mengikuti Ujian Akhir Semester, sebelum penerimaan hasil belajar siswa (raport), Rabu tgl (06/06/18).

Kegiatan pesantren berbentuk ceramah, tadarus Al Quran dan sesi sharing bersama yang berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 04-09 Juni 2018 di dampingi oleh KH Ikhsanudin, H. Akhlis Nahari, Lc dan H. Syafi’i Abdan, Lc. Muarifan (Ketua Osis) mengatakan “ Pesantren Kilat ini merupakan kegiatan pertama kali yang diselenggaran Osis, harapannya semoga bisa berkelanjutan di tahun berikutnya karena banyak manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan ini, yang awal nya belum tahu sekarang jadi tahu”.

Pendapat salah satu siswa, Revalina Kartika Kumala (XC), menyampaikan harapannya agar kegiatan ini di adakan setiap tahun karena manfaat nya yang banyak selain mendapatkan nilai - nilai keagamaan, kita juga bisa mengetahui bagaimana bersikap sopan dengan guru, orang tua dan masyarakat.

Pesantren Kilat (sanlat) adalah program belajar agama dengan durasi pendek (short course) yang terbagi menjadi dua kategori yaitu pesantren kilat ramadhan dan pesantren kilat non ramadhan.

Kali ini Osis SMK An Najah melaksanakan bertepatan dengan bulan romadhan, di mana memiliki manfaat antara lain menumbuhkan pemahaman yang lebih luas tentang Islam, menanamkan kebiasaan gemar melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan dan positif serta dapat membangun etos belajar yang baik.

"Termasuk juga melalui kegiatan ini, kami membentuk mental pelajar dan memberikan pemahaman terhadap nilai - nilai ke Islaman dikalangan pelajar," tambah Waka Kesiswaan SMK An Najah Kayen. ($.rahman)