PMR WIRA SMK Negeri 01 Mengisi Waktu Luang Dengan Berbagi Takjil

TH.Indonesia. Pati - Mengisi wakti luang dengan bagi-bagi takjil untuk menumbuhkan kekompakan dan jiwa sosial anggota PMR WIRA SMK Negeri 1 Pati di bulan Ramadhan, Selasa tgl (05/06/18).

PMR WIRA SMK Negeri 01 Pati wujudkan peduli pada sesama dibulan yang penuh berkah ini. 

Kegiatan berbagi takjil dilaksanakan dijalan A. Yani, tepat di depan sekolah dan Polres Pati, di ikuti 45 peserta, Desi ketua panitia mengatakan "kami menyiapkan 250 takjil dari hasil iuran anggota PMR, dalam waktu setengah jam, takjil sudah habis".

Sulistiyoningsih wakil ketua PMR kelas Xl  berharap kegiatan tersebut dapat mengajarkan adik adik untuk berbagi terhadap sesama, menjalin solidaritas terhadap sesama anggota dan masyarakat, mengisi waktu luang dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Putri Trisna Ayuningtyas selaku Ketua PMR kelas X menyampaikan harapannya agar anggota PMR bisa mendapatkan pengalaman dan pelajaran di luar kelas yang bersifat sosial serta positif.

Kak Rahman selaku pendamping kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan tersebut murni ide adek-adek PMR, acara berjalan dengan lancar dan seru, semangat jiwa sosial wajib dimulai serta dibiasakan sejak usia remaja.

Palang Merah Remaja (PMR) merupakan wadah yang disediakan PMI untuk membina dan mengembangkan remaja indonesia, manfaat PMR diantaranya bisa mendidik seseorang menjadi remaja yang bersih, sehat, peduli terhadap sesama dan lingkungan, serta kreatif dan bersahabat.

Jika kita sudah memiliki karakter positif, otomatis kita juga bisa menjadi contoh dan konselor bagi teman lainnya, mengisi waktu luang dengan berbagi takjil merupakan kegiatan sosial, peduli terhadap sesama karena sangat bermanfaat bagi orang yang sedang melakukan perjalanan jauh (musafir). ($.rahman)