Bupati Pati : Ribuan Miras Dimusnahkan di Depan Alun - Alun Pati

TH.Indonesia. Pati - Ribuan botol minuman keras berbagai merk hasil dari operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan oleh petugas kepolisian hari ini rabu (06/06/18) di musnahkan di depan Kantor Bupati Pati menggunakan alat berat "stoom walls".

5.193 botol miras digital dengan alat berat" stoom walls" di depan kantor pemda Pati. 

Miras sitaan sebanyak 5.193 botol merupakan hasil operasi pekat satu setengah bulan lalu yang dilakukan oleh polres pati dan petugas Satpol PP.

Sebelum dilakukan pemusnahan miras Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti mengungkapkan,  “Miras yang kami musnahkan hari ini merupakan, Hasil kami melaksanakan kegiatan Operasi pekat Polres dan Polsek selama satu setengah bulan.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan selalu berkomitmen menjaga kondusif Kabupaten Pati dari Penyakit Masyarakat.

“Komitmen kami (Polres Pati) untuk terus menjaga Pati dari miras, dan kita sadari miras akan merusak generasi bangsa,  Semoga kami bisa melaksanakan amanah ini,” tegasnya.

Sebelum dilakukanya pemusnahan miras oleh alat berat, Bupati Pati Haryanto bersama Forkopinda secara simbolis memecahkan botol miras bersama sama.

Apalagi di bulan ramadhan ini seharusnya menjadi refleksi untuk saling melengkapi dan menjadi contoh bagi masyarakat kota Pati, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, karena miras menjadi sumber malapetaka bahkan keributan maupun pertengkaran yang tidak perlu selama ini. ($.tikno)