IWO Dan PMI Lampung Timur Gelar Bhaksos Bareng di Bulan Ramadhan

TH.Indonesia. Lampung Timur - Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lampung Timur bersama Pekerja Migran Indonesia (PMI) Taiwan menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan makanan dan uang tunai kepada sejumlah anak yatim dan orang tua jompo.

PMI dan IWO gelar Bhaksos di bulan ramadhan. 

Eri Erme Ketua Bidang Kaderisasi IWO Lampung Timur di Desa Sidodadi Kecamatan Sekampung, kabupaten setempat, Sabtu tgl (02/06/18) menyebutkan penyaluran bantuan tersebut berbarengan dengan kegiatan bagi takjil organisasinha yang digelar pada Puasa Ramadhan 2018 ini.

Menurut Eri, sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan IWO Lampung Timur di Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik dan Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara.

"Kegiatan bagi takjil dan baksos ini yang ketiga kalinya, hari ini Sabtu di area Kecamatan Sekampung, kegiatan bagi takjil dan baksos bersama TKI di luar negeri," kata Eri. 

Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad menjelaskan sejumlah TKI  yang bekerja di Negara Taiwan yang tergabung dalam Pekerja Migran Indonesia (PMI) Taiwan menggandeng organisasinya untuk menyalurkan bantuan tersebut.

"Teman-teman TKI yang di Taiwan ingin ikut berbagi rejeki pada Ramadhan 2018 ini, jadi mereka dananya kita tenaganya yang menyalurkan," kata Edi Arsadad.

Bantuan yang diberikan berupa beras kemasan 10 kilogram dan sejumlah uang yang diberikan kepada sejumlah warga Desa Sidodadi baik orang tua lanjut usia, keluarga sangat sederhana dan anak yatim.

"Ada 10 orang yang menerima bantuan ini di Desa Sidodadi Kecamatan Sekampung dari PMI di Taiwan," ujar Edi lagi.

Salah satu penerima bantuan sembako tersebut adalah Mbah Tijem (75).

Dia menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

Kegiatan bagi takjil IWO Lampung Timur dilangsungkan di Jalan Raya Sekampung Kecamatan Sekampung.

Kegiatan wartawan di IWO ini juga didukung Forkopimcam Sekampung dari unsur Polsek Sekampung dan Koramil 0411/14/LT.

Brigpol Ruswandi mewakili Kapolsek Sekampung AKP Adi Yulizar saat membagikan takjil mengatakan mendukung kegiatan IWO.

"Kami unsur Forkompimcam Sekampung sangat berterimakasih atas kerjasama ini dan Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif," kata Brikpol Ruswandi.

Forkopimcam sekampung berharap, kata Brigpol Ruswandi kegiatan berbagi takjil ini bisa dilakukan di bulan ramadhan mendatang, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang membutuhkan. ($.david)