Firman Subagyo : Berbagi Sembako Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Sesama di Bulan Ramadhan

TH.Indonesia. Pati - Bhaksos dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai pukul 10.30 WIB, bertempat di aula kantor balaidesa Sumberagung kec. Jaken kab. Pati, telah berlangsung kegiatan peduli ramadhan berupa pembagian sembako gratis kepada kaum dhuafa yang bekerjasama dengan perum bulog dan IKKP (Ikatan Keluarga Kabupaten Pati), Sabtu tgl (02/06/18).

Dandim 0718 Pati sangat apresiasi giat pembagian sembako kali ini. 

Sukawi mengatakan yang terhormat H. Firman Soebagyo SE. SH anggota MPR/DPR RI dan ketua umum IKKP, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, Kades Sumberagung, Kades Ronggo, Kades Srikaton dan Kades Sumberejo serta seluruh warga yang hadir.

Ini merupakan giat sosial sebagai bentuk kepedulian Pemerintah (DPR RI, Perum Bulog dan IKKP) kepada masyarakat tidak mampu khususnya kaum dhuafa, maka dari itu hendaknya kita mengucapka syukur ahamuillh kepada Allah SWT dan kepada Pemerintah (DPR RI, Perum Bulog dan IKKP). 

H. Firman Soebagyo SE, SH, menyampaikan bahwa ini merupakan wadah silaturahim antara kita semua, dan saya ucapkan banyak terimakasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian, semoga tujuan baik ini membawa manfaat bagi kita semua.

IKKP merupakan organisasi yang rutin tiap tahun menyelenggarakan giat bantuan berupa sembako kepada kaum dhuafa khususnya sebelum hari raya Idul Fitri.

Kami sebagai anggota MPR/DPR RI sebagai mitra Bulog secara bersama sama ingin membantu dan meringankan beban masyarakat tidak mampu khususnya bagi kaum dhuafa.

Jangan dilihat isinya tapi kita pandang bentuk kepeduliaan Perum Bulog IKKP dan anggota DPR RI kepada rakyat miskin.

Mohon maaf atas keterlambatan kegiatan ini, semoga giat ini dapat berjalan dengan lancar.

Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, yang intinya memperkenalkan diri kepada warga desa Sumberagung dan mohon maaf karena baru pertama kali berkunjung ke desa Sumberagung.

Upaya atau bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat miskin khususnya kaum dhuafa untuk meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan menjaga stabilitas harga sembako.

Menciptakan masyarakat yang berkarakter, berkeadilan sosial dan berjiwa Nasionalis.
IKKP merupakan organisasi dari ikatan keluarga Kabupaten Pati yang dibentuk dari orang-orang Pati yang kebetulan sukses di kota besar, mulai dari Pejabat Negara (Menteri), Polri, pengusaha baik swasta yang begitu peduli dengan masyarakat Pati.

Penyerahan bantuan secara simbolis dari H. FIRMAN SOEBAGYO SE, SH (Anggota MPR/DPR RI dan ketua umum IKKP) kepada perwakilan masyarakat desa Sumberagung, desa Ronggo, desa Srikaton dan desa Sumberejo.

Sebagai catatan isi dalam paket sembako tersebut berupa beras 5 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng 1 liter.

Untuk pendistribusian pembagian sembako gratis diserahkan ke masing-masing kades untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima, dengan rincian pendistribusian 200 paket untuk warga desa Sumberagung.

Adapun 200 paket untuk warga desa Ronggo, 25 paket untuk warga desa Srikaton dan 75 paket untuk warga desa Sumberejo kecamatan Jaken, untuk waktu dan tempat pendistribusian menyesuaikan, kemudian kegiatan Bansos IKKP dilanjutkan ke wilayah kecamatan Batangan tepatnya di desa Kedalon, yang cukup banyak warga yang hadir dalam acara tersebut. ($.wawan)