Apel Gelar Pasukan Tiga Pilar Kabupaten Pati, Siap Mengamankan Pilkada Jateng 2018

TH.Indonesia. Pati - Selang satu hari menjelang dimulainya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur baik Pilkada atau Pilgub di Jawa Tengah, pengamanan terus ditingkatkan dengan bertempat di halaman depan kantor Mapolres Pati telah berlangsung kegiatan dengan tema "Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018 Dalam Rangka Pengamanan TPS Pilgub Tahun 2018 di Wilayah Pati", Selasa tgl (26/06/18).

821 personil gabungan TNI -  Polri siap mengamankan Pilkada Jateng. 

Acara Apel tiga pilar diHadiri oleh Forkompinda antara lain Bupati Pati H. Hariyanto, SH. MM. MSi, Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Isti Widayati, SIK, MSi, Kepala Satpol PP Kab. Pati Hadi Santoso, Ketua KPU Kab. Pati  Much Nasich, S.Si beserta anggota, Ketua Panwaslu Kab. Pati  Achwan, S.Pd.i, MSi, Ketua Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga beserta anggotanya.

Dalam Kegiatan Apel Tiga Pilar Pilkada diHadiri beberapa pasukan Personel pendukung antara lain  I TON Gabungan Danramil, Kapolsek dan Camat Sekab. Pati, I TON PA Polres Pati, I TON Kompi Senapan 410 Alugoro, I TON BKO Polda, I SSK Gabungan Intel Polres Pati, I SSK Gabungan Polsek, I SSK Gabungan Polsek, I SSK Gabungan Polsek, I SSK Gabungan Polsek, I SSK Gabungan Polsek, I TON Anggota Unit Gakkum, I TON anggota unit Dekteksi Perayon, I SSK Gabungan Anggota Unit Pam VIP,  PAM Pers dan Satgas Dekteksi, I SSK  Kodim 0718 Pati, I TON Perwakilan Kepala Desa, I TON ASN Polres Pati
I TON Satpol PP.

Kapolres PATI AKBP Uri Nurtanti Isti Widayati, SIK MSi menyampaikan amanat pada apel serpas intinya ;

Pada apel SERPAS  pagi hari ini dan masih dalam suasana lebaran Idulfitri 1439 H saya selaku pimpinan apel mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidzin.

Penyampaian amanat apel atau penekanan yang disampaikan oleh pimpinan apel bahwasanya, agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME serta memohon ridhonya agar pelaksanaan rangkaian kegiatan Pilgub Jateng tahun 2018 dapat berjalan aman tertib lancar dan sukses.

Apel serpas yang kita laksanakan pada pagi hari ini merupakan wujud kesiapan Polres pati dalam pengecekan baik personil, materil maupun dalam prakitan dalam pengamanan TPS  Pilgub tahun 2018.

Kenali wilayah tugas dan laksanakan tanggung jawab sebaik baiknya dengan mengedepankan profesionalitas dan proposionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan, pegang teguh komitmen netralitas kita sehingga kita dapat berdiri di atas semua golongan tanpa memihak.

Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan TNI serta instansi terkait lainnya agar terwujud sinergitas di lapangan, untuk konflik atau kejadian yang telah terjadi. 
Besok pagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi laksanakan pengamanan sebaik - baiknya dilapangan.

Apel pegeseran pasukan selesai dalam keadaan aman dan kondusif, dilanjutkan dengan Sokoffos tentang kinerja, untuk dijadikan sebagai rujukan dari kegiatan yang telah ada. ($.tikno)