Polres Tanjungpinang Bukber Bersama Insan PERS dan Bagi Santunan Ke Panti Asuhan

TH.Indonesia. Tanjungpinang, Kepulauan Riau-Untuk meningkatkan keimanan bagi kalangan wartawan lintas organisasi, Kepolisian Resort setempat mengelar buka puasa bersama di Bintan Plaza Hotel Tanjungpinang, Senin tgl (28/05/18) malam.

PolPol Tanjungpinang Bukber Bersama Insan PERS dan Bagi Santunan Ke Panti Asuhan. 

Salah satu organisasi wartawan yang hadir dalam kegiatan ini adalah Ikatan Wartawan Online (IWO), selain dua organisasi yang sudah ada dikota Gurindam tersebut, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Ketua IWO Tanjungpinang, Iskandar Syah mengungkapkan moment buka bersama tersebut tentu saja bukan hanya sekedar sebagai kegiatan makan-makan bersama.

Momen tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah bersama untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang pada akhirnya berujung pada pahala yang diperoleh di bulan suci ramadhan.

"Sehingga diharapkan kegiatan ini benar-benar mampu memberikan manfaat yang jauh lebih banyak dari acara buka bersama itu sendiri yang berupa membatalkan puasa kita hari ini," ungkap Iskandar di sela-sela acara itu.

Dengan kegiatan bersama insan pers dan lintas organisasi wartawan itu diharapkan para jurnalis bersama Polres Tanjungpinang dapat dijadikan agenda tahunan, untuk mempererat talisiturahmi antar sesama jurnalis.

"Semoga kegiatan seperti ini yang merupakan tradisi bagi orang berpuasa berkelanjutan demi mempererat tali silaturahmi," tutur pria tampan itu.

Di tempat yang sama Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengucapkan terimakasih atas kesempatan para jurnalis untuk berkumpul bersama dan buka puasa bersama dengan insan kepolisian di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

"Rekan-rekan membantu dalam kerja kami di Polres, karena aktifitas masyarakat dapat di informasikan melalu media, dari situ kami dapat mengetahui apa saja yang terjadi di Tanjungpinang," ujar dia.

Dia juga menyampaikan rasa terimakasih atas terjalinnya kerjasama dan koordinasi antara para anggota Polres Tanjungpinang dengan para jurnalis selama ini, pasalnya media merupakan bagian dari mata dan telinga para petugas Kepolisian.

"Secara tidak langsung media menjadi mata dan telinga pihak kepolisian dalam informasi yang disajikan selama ini," papar Ucok.

Buka puasa bersama ini, selain dihadiri para jurnalis yang berada di kota itu, juga hadir  beberapa anak-anak panti asuhan, dengan diawali siraman rohani oleh Ustad M Ikhwan, dengan tema menjadi jurnalis yang baik dan tidak hoax.

Dipenghujung acara, pihak kepolisian dan wartawan memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan di bawah koordinasi Polres Tanjungpinang. ($.davit)